Cara Mudah Pindahkan Teks di Buku ke Komputer Pakai Google Lens

Minggu, 23 Mei 2021 - 11:01 WIB
loading...
Cara Mudah Pindahkan Teks di Buku ke Komputer Pakai Google Lens
Ilustrasi Google. FOTO/ Ist
A A A
Bagi kamu yang ingin menyalin teks dari buku ke komputer, kini bukanlah yang yang sulit. Hanya butuh waktu lebih kurang semenit, tulisan yang ada di buku, papan, atau di mana pun akan berpindah ke komputer tanpa perlu mengetik ulang.

Teknologi yang digunakan adalah fitur Google Lens, tool berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).


BACA JUGA -
Soal UFO di Pentagon, Joe Biden Minta Tanya ke Obama

Awalnya, Lens merupakan aplikasi tersendiri, namun kini sudah menjadi aplikasi bawaan standar ponsel Android. Google Lens bekerja dengan memudahkan pengguna mengenali objek hanya dengan mengarahkan lensa kamera ke objek yang diinginkan.

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka Google Lens dengan Google Assistant dengan berkata "Ok Google, Buka Google Lens". Jika masih belum tersedia, kamu bisa mengunduh aplikasi Google Lens secara manual pada Play Store.

Langkah selanjutnya, foto tulisan yang ingin dipindahkan. Lalu pilih tanda garis tiga di sebelah kiri, ketuk teks, lalu blok tulisan yang ingin disalin.

Namun, perlu dicatat, sebelum memindahkan teks pastikan dulu ponsel dan komputer sudah saling terhubung lewat akun Google.

Jika sudah tinggal pilih "Salin ke komputer", lalu klik paste di komputer. Kamu bisa menyalin teks ini di Microsoft Word atau platform teks lain
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)