Cara Bayar Pajak Online lewat Tokopedia Khusus Warga DKI Jakarta

Senin, 06 Mei 2024 - 13:17 WIB
loading...
Cara Bayar Pajak Online lewat Tokopedia Khusus Warga DKI Jakarta
Warga DKI Jakarta, termasuk pelaku usaha, dapat lebih mudah membayar pajak daerah secara online di Loket Pajak Tokopedia. Foto: Tokopedia
A A A
JAKARTA - Cara membayar pajak acap dikeluhkan warganet karena dianggap tidak praktis dan menyulitkan. Berangkat dari hal tersebut, Tokopedia meluncurkan fitur pembayaran Pajak Daerah untuk warga DKI Jakarta.

Fitur ini memungkinkan warga DKI Jakarta membayar secara online beragam pajak daerah yang berkaitan dengan usaha, seperti Pajak Hotel, Pajak Alat Berat, Pajak Air Tanah, Pajak Restoran, Pajak Reklame, Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan masih banyak lagi.

“Fitur ini sudah bisa dipakai sejak Maret 2024 silam. Transaksinya naik signifikan. Ini upaya mempermudah masyarakat menunaikan berbagai kewajiban pajak termasuk pajak daerah,” beber Senior Lead of Business Partnership Tokopedia, Desi Anggrayeni.

Sementara itu, Kepala Bapenda DKI Jakarta Lusiana Herawati menyebut bahwa pemungutan pajak daerah bisa dilakukan lebih optimal guna memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD).

Cara Mudah Bayar Pajak Daerah Online lewat Tokopedia

Cara membayar Pajak Daerah DKI Jakarta secara online melalui Tokopedia sangat mudah. Berikut caranya:

1. Ketik ‘Loket Pajak’ di kolom pencarian aplikasi maupun website Tokopedia, lalu pilih ‘Pajak Daerah’.

2. Pilih cluster ‘DKI Jakarta’, serta masukan kode bayar yang bisa didapatkan dari pajakonline.jakarta.go.id.

3. Klik ‘Cek Tagihan’ kemudian lakukan pembayaran dengan metode yang sesuai dengan preferensi.

"Tokopedia menyediakan lebih dari 65 metode pembayaran, yang mencakup transfer bank, virtual account, kartu kredit, debit, e-wallet, minimarket, dan beragam metode pembayaran lain. Jangan lupa memanfaatkan berbagai promo di Tokopedia yang bisa membuat pembayaran pajak daerah menjadi lebih hemat," tambah Desi.



Bares Aning Surasmi, mengaku melakukan pembayaran Pajak Restoran–salah satu bagian dari Pajak Daerah–untuk keperluan tempat ia bekerja.

“Sebelumnya, saya harus keluar rumah dan mendedikasikan satu hari khusus untuk mengurus pembayaran pajak. Namun setelah ada fitur pembayaran Pajak Daerah di Tokopedia, saya sangat terbantu. Selain lebih mudah karena bisa dilakukan melalui aplikasi atau website Tokopedia,”jelasAning.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0695 seconds (0.1#10.140)