Kreasi Unik Gambir Studio: Warung Seblak Nusantara, Game Simulasi Jualan Seblak

Sabtu, 04 Mei 2024 - 07:15 WIB
loading...
Kreasi Unik Gambir Studio: Warung Seblak Nusantara, Game Simulasi Jualan Seblak
Di Warung Seblak Nusantara, pemain diharuskan untuk berjualan makanan seblak. Foto: Gambir Studio
A A A
YOGYAKARTA - Developer studio game lokal Gambir Studio asal Yogyakarta punya cara unik untuk menarik minat gamer. Yakni, menawarkan game yang relevan dengan keseharian anak muda: makanan seblak. Namanya, Warung Seblak Nusantara.

Game tersebut dirilis di platform Android. Pemain diajak berjualan seblak, makanan rebusan khas Jawa Barat yang terkenal dengan rasa pedas gurihnya.

Gambir Studio sendiri memang dikenal dengan game-game bertema kuliner. Karya mereka sebelumnya, antara lain Kolak Express, Bubur Ayam Express, hingga Selera Nusantara yang telah memenangkan sejumlah penghargaan.

Uniknya, Warung Seblak Nusantara merupakan game spin-off atau percabangan dari Selera Nusantara. Tokoh utama Warung Seblak Nusantara adalah Siska yang juga tokoh utama game Selera Nusantara.

Game dibuka dengan kisah Siska dan Neneknya. Akibat hujan deras tiada henti, rumah mereka bocor dan kebanjiran.

Siska pun mengikuti lomba kuliner daerah demi memenangkan hadiah uang yang dapat dipakainya untuk membetulkan rumah. Ia memilih membuka warung seblak sebagai makanan jualannya.

Seblak sendiri merupakan masakan rebusan yang bisa berisi berbagai bahan sesuai selera pemesan.

Beberapa isian populer termasuk makaroni, kerupuk kuning, mi, bakso, aci, dan ceker ayam. Sedangkan kuah seblak umumnya bercita rasa pedas dan agak asam.

Bahan bumbu seblak terdiri dari kencur sebagai bahan utama dan perpaduan bumbu lain seperti bawang putih, bawang merah, cabai rawit, garam, dan sebagainya.

Pemain Android yang ingin memainkan chapter Seblak bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store. ”Versi iOSnya menyusul dalam waktu dekat,” tulis keterangan resmi mereka.



Gambir Studio sendiri merupakan studio pengembang gim dari Indonesia yang didirikan pada Agustus 2016. Pendiri Gambir Studio terdiri dari developer kawakan dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di industri gim.

Sejak 2016, Gambir Studio telah meluncurkan lebih dari 12 judul gim mobile dengan unsur budaya lokal, seperti Selera Nusantara dan TTS Lontong.

Selain gim F2P, Gambir juga tengah mengembangkan gim bergenre action-adventure roguelite berjudul Knight vs Giant untukPCdankonsol.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3437 seconds (0.1#10.140)
pixels