Catat! Ini Cara Isi Daya Apple Watch Tanpa Charger Bawaan

Kamis, 14 Maret 2024 - 14:07 WIB
loading...
Catat! Ini Cara Isi Daya Apple Watch Tanpa Charger Bawaan
Apple Watch memiliki masa pakai hanya 18 jam untuk sekali pengisian daya penuh. (Foto: Apple)
A A A
JAKARTA - Cara mengisi daya Apple Watch tanpa charger bawaan perlu diketahui. Pasalnya kita tidak pernah tahu kapan hari apes akan datang yang bisa saja membuat charger bawaan hilang.

Terlebih, Apple Watch sendiri memiliki masa pakai yang terbilang singkat, yakni hanya 18 jam untuk sekali pengisian daya penuh. Tentunya mengetahui cara isi daya Apple Watch tanpa charger bawaan akan sangat berguna.

Lantas bagaimana caranya? Berikut ini adalah paparannya, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis (14/3/2024).

Cara mengisi daya Apple tanpa charger bawaan bisa dilakukan asal memiliki pengisi daya magnetis apapun mereknya. Tanpanya, tidak ada cara untuk mentransfer daya dari sumber listrik ke perangkat.



Meskipun Apple tidak merekomendasikan penggunaan produk pihak ketiga di ekosistemnya, banyak produsen telah membuat pengisi daya pihak ketiga yang kompatibel untuk perangkat Apple Watch.

Ini mungkin merupakan alternatif yang lebih murah dibandingkan membeli produk bermerek Apple, namun selalu ada risiko produk tersebut dapat merusak perangkat.



Opsi lain yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan MagSafe Duo Charger yang memungkinkan pengguna mengisi daya Apple Watch dan iPhone secara bersamaan. Atau bisa juga mengisi daya lewat port charger di mobil yang sudah menggunakan pengisi daya magnetis. Nah itulah cara mengisi daya Apple Watch tanpa charger bawaan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)