Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 Tidak Lagi Tersedia di Situs Resmi

Sabtu, 23 Desember 2023 - 07:39 WIB
loading...
Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 Tidak Lagi Tersedia di Situs Resmi
Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 tiba-tiba tidak tersedia di situs resmi Apple di Amerika karena masalah paten. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Apple akhirnya benar-benar membuat dua jam tangan pintar andalan mereka, Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 tidak lagi tersedia di situs resmi alias tidak bisa dibeli.

Apple akhirnya benar-benar membuat jam tangan pintar andalan mereka, Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 tidak lagi tersedia di situs resmi. Artinya peminat kedua jam tangan pintar itu tidak bisa lagi melakukan pemesanan.

D ilaporkan 9to5Mac, Sabtu (23/12) ini keputusan itu merupakan langkah pertama untuk tidak lagi menjual Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 di wilayah Amerika Serikat.

Setelahnya pada Minggu (24/12), Apple akan menghentikan distribusi kedua jam tangan tersebut di toko ritel.

“Hingga sekarang tidak ada keterangan lanjutan sampai kapan Apple tidak menyediakan kedua jam tangan tersebut di wilayah Amerika Serikat," sebut 9to5Mac.

Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 Tidak Lagi Tersedia di Situs Resmi

Sebelumnya CNN menyebutkan Apple memilih menghentikan penjualan dua jam tangan pintar itu karena adanya perselisihan hukum antara Apple dengan produsen perangkat kesehatan Masimo.

Menurut CNN, Masimo melihat bahwa fitur pengukur oksigen darah yang ada di Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 memiliki metode yang sama dengan teknologi mereka.

Dari situlah gugatan diajukan ke International Trade Commission (ITC) pada Oktober 2023. Kini gugatan tersebut sudah mendapatkan putusan dimana ITC meminta Apple agar melakukan review ulang mengenai teknologi tersebut.

Putusan ITC diketahui telah dikirim ke Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Setelah ditandatangani dan dianalisa kembali baru putusan tersebut akan mengikat langsung.

Hanya saja Apple justru langsung bertindak cepat dengan memutuskan untuk tidak menjual Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 di wilayah Amerika Serikat.



Sambil langkah itu dilakukan Apple justru masih tetap berupaya agar ada pandangan lain mengenai putusan ITC.

“Apple sangat tidak setuju dengan perintah tersebut dan sedang melakukan serangkaian opsi hukum dan teknis untuk memastikan bahwa Apple Watch tersedia bagi pelanggan," sebut keteranganresmiApple.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)