7 Keunggulan Apple Watch S9, Chip Baru dan Interaksi Tanpa Sentuh Layar

Kamis, 21 Desember 2023 - 22:11 WIB
loading...
7 Keunggulan Apple Watch S9, Chip Baru dan Interaksi Tanpa Sentuh Layar
Keunggulan Apple Watch S9 yang baru diluncurkan menarik untuk diketahui pengguna ekosistem Apple. Foto: Apple
A A A
JAKARTA - Selain Apple Watch Ultra 2 , Apple juga merilis model arloji pintar yang lebih terjangkau: Apple Watch S9. Mulai 17 Desember 2023, smartwatch Apple Watch S9 resmi tersedia di Indonesia.

Berapa harganya? Jam tangan tersebut dibanderol Rp8 juta. Namun, mendapatkan diskon 18 persen menjadi Rp6,5 juta hingga 30 Desember 2023 di iBox Indonesia. Selain itu, pengguna juga bisa menikmati 1 bulan cicilan tanpa bunga dari berbagai pilihan bank. Termasuk juga fasilitas gratis pengiriman ke seluruh Indonesia.

Nah, berikut adalah keunggulan Apple Watch S9:

1. Menggunakan chip S9

Dibalik performa Apple Watch S9 ada teknologi chip S9, yakni chip terbaru Apple. Selain performa lebih baik, chip S9 juga memberi layar super terang.

2. Berinteraksi tanpa menyentuh layar
7 Keunggulan Apple Watch S9, Chip Baru dan Interaksi Tanpa Sentuh Layar

Fitur unik lainnya adalah cara baru berinteraksi dengan Apple Watch tanpa perlu menyentuh layar. Pengguna bisa mengakses aplikasi, melihat notifikasi, dan bahkan menjawab panggilan hanya dengan gerakan pergelangan tangan atau suara. Keunggulan ini tidak hanya meningkatkan produktivitas, tetapi juga membuat penggunaan sehari-hari jadi lebih menyenangkan dan efisien.

3. Melacak aktivitas

Selain bisa mengakses notifikasi, panggilan, bahkan streaming musik langsung dari pergelangan tangan, Apple Watch S9 dilengkapi fitur pelacakan aktivitas. Misalnya jauh jarak yang ditempuh, jumlah langkah, dan detak jantung. Tak hanya itu, Apple Watch S9 juga mendukung berbagai mode olahraga sehingga kamu dapat memantau progress berolahraga dari waktu ke waktu.

4. Keamanan

Pentingnya keamanan juga diperhatikan serius oleh Apple dengan hadirnya fitur keamanan seperti deteksi jatuh dan panggilan darurat darurat.

5. Fitur kesehatan canggih

Apple Watch S9 dilengkapi berbagai fitur kesehatan canggih yang dapat membantu memantau kesehatan dengan lebih baik. Fitur-fitur tersebut antara lain:

-ECG: Fitur ini dapat menghasilkan rekaman elektrokardiogram (EKG) seperti yang dilakukan oleh dokter.
-SpO2: Fitur ini dapat mengukur kadar oksigen dalam darah.
-Peringatan detak jantung yang tidak teratur: Fitur ini dapat memberi peringatan jika detak jantung tidak teratur.

6. Melacak kesehatan mental

Apple Watch S9 dilengkapi aplikasi pelacakan kesehatan mental “Mindfulness” yang membantu mengelola stres dan meningkatkan kesejahteraan emosional.


7. Aktivitas outdoor

Apple Watch S9 memiliki ketahanan yang membuatnya cocok digunakan dalam berbagai aktivitas seperti berenang, berlari, bersepeda, dan yoga. Smartwatch ini memiliki rating ketahanan air hingga kedalaman 50 meter, sehingga dapat dipakai berenang atau berolahraga di air. Tak hanya tahan air, Apple Watch S9 juga memiliki rating ketahanandebuIP6X.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6932 seconds (0.1#10.140)