Apple Watch Selamatkan Nyawa Wanita Hamil

Sabtu, 09 Desember 2023 - 17:00 WIB
loading...
Apple Watch Selamatkan Nyawa Wanita Hamil
Jam tangan pintar Apple Watch menyelamatkan nyawa wanita hamil dan bayi dalam kandungannya. (Foto: Apple)
A A A
JAKARTA - Jam tangan pintar Apple Watch menyelamatkan nyawa wanita hamil dan bayi dalam kandungannya di Kentucky, Amerika. Kisah luar biasa ini dibagikan di media sosial oleh Veronica Williams.

Melalui teknologi pintar ini, tangan Tuhan bekerja. Dikutip dari Zeenews, Sabtu (9/12/2023), bagi Veronica Williams, Apple Watch terbukti lebih dari sekadar aksesori pintar. Perangkat ini memainkan peran penting dalam menyelamatkan nyawanya dan nyawa bayinya yang belum lahir.

Veronica, yang sedang hamil pada saat itu, membagikan pengalamannya. Saat itu Apple Watch-nya mendeteksi detak jantung yang sangat tinggi dengan cepat dan mengirimkan pemberitahuan penting kepadanya.

Sadar ada yang tidak beres, Veronica tidak membuang waktu. Dia bergegas ke ruang gawat darurat, tanpa menyadari situasi kritis yang sedang dihadapinya.



Tak lama setelah tiba di rumah sakit, dokter memberitahunya bahwa operasi caesar darurat harus segera dilakukan untuk memastikan keselamatan ibu dan anak. Veronica memberikan persetujuan dan tim medis dengan cepat melakukan prosedur tersebut.

Veronica bangun di rumah sakit University of Cincinnati dengan berita bahwa bayinya telah lahir dengan selamat. Namun, pertempurannya belum selesai. Dokter mendiagnosisnya mengalami Myokarditis, yaitu sistem kekebalan tubuhnya dengan keliru menyerang jantungnya sendiri. Dokter menjelaskan bahwa sistem kekebalan tubuhnya telah dikecoh untuk memperlakukan jantungnya sebagai ancaman eksternal.



Kisah ini menambah panjang daftar Apple Watch memainkan peran penting dalam keadaan darurat. Pada awal tahun lalu, smartwatch Apple Watch secara otomatis menghubungi 911 setelah mendeteksi penggunanya ambruk akibat pecahnya aorta.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3007 seconds (0.1#10.140)