Riset: AI di Smartphone bisa Tingkatkan Produktivitas hingga 70 Persen

Senin, 04 Maret 2024 - 21:00 WIB
loading...
A A A
Fungsinya untuk mendapat transkrip dengan mengubah percakapan menjadi teks, meningkatkan efisiensi dalam menyelesaikan berbagai tugas atau pekerjaan. Transkrip tersebut bisa diubah dalam 13 bahasa.
Cara transkrip assist:
- Pilih rekaman yang ingin ditranskrip
- Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas, kemudian klik ‘Transcribe’
- Pilih bahasa yang diinginkan
- Transkrip dari rekaman suara yang dipilih sudah selesai

Sementara itu, Note Assist membuat tulisan yang berantakan akan diatur ulang secara otomatis oleh AI menjadi lebih rapi dan terstruktur bahkan setelah itu dapat langsung diterjemahkan.

Adapun Browsing Assist membantu merangkum artikel dan menerjemahkan isi dari browser. “Fitur ini membuat pengalamanmu ketika membaca atau melakukan riset kecil-kecilan dari internet jadi lebih singkat, ringkas, dan efisien,” ungkap Verry.

Caranya mudah, buka aplikasi Samsung Internet, dan buka halaman web manapun. Lalu klik ikon Browsing Assist, dan pilih ‘Summarize’. Teks tersebut akan dirangkum dalam poin-poin.

2. Circle to Search with Google
Riset: AI di Smartphone bisa Tingkatkan Produktivitas hingga 70 Persen

Fitur ini praktis untuk mengenali objek apapun. Cukup menahan home button, kemudian menggambar lingkaran di sekitar objek, pengguna bisa langsung mengakses informasi terkait secara instan.


3. Photo Assist dan Super HDR
Riset: AI di Smartphone bisa Tingkatkan Produktivitas hingga 70 Persen

Fitur Super HDR berfungsi menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi. Tidak hanya terbatas pada aplikasi kamera bawaan, tetapi juga dapat diterapkan saat membuat konten langsung melalui aplikasi pihak ketiga seperti Instagram.

Adapun Photo Assist dari Galaxy AI memungkinkan menghapus objek yang tidak diinginkan, memperkecil atau memperbesar objek, memperluas latar belakang objek, bahkan menghapus refleksipadaobjek
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)