Riset: AI di Smartphone bisa Tingkatkan Produktivitas hingga 70 Persen

Senin, 04 Maret 2024 - 21:00 WIB
loading...
Riset: AI di Smartphone bisa Tingkatkan Produktivitas hingga 70 Persen
Galaxy AI pada Galaxy S24 Series bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan skill dan bakat penggunanya. Foto: Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Ternyata penggunaan AI di smartphone bisa membantu meningkatkan produktivitas. Hal tersebut disampaikan oleh CEO Kata.AI Irzan Raditya. Bahkan, menurutnya, AI bisa meningkatkan produktivitas hingga 70%.

Menurut Irzan, data dari McKinsey menyebut bahwa kemampuan AI di smartphone seperti yang ada di Galaxy S24 Series membuka banyak sekali peluang baru dalam menjalankan produktivitas yang lebih dari sebelumnya.

”Berbagai kemudahan yang ditawarkan ini bisa membuka pintu bagi generasi mendatang untuk berinovasi dan mendorong batasan kreativitas,” ungkap Irzan.

Menurutnya, kehadiran Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI terjadi di waktu yang tepat sejalan dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat.

Tapi, sebenarnya bisa dipakai untuk apa saja AI di smartphone? Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia menyebut bahwa sebagai generasi yang lekat dengan teknologi, Gen Z memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap AI.

“Hasil survei yang dilakukan oleh Google menyebut bahwa Gen Z sudah memiliki awareness terhadap teknologi AI,” ungkapnya.

Sebanyak 35% dari mereka menggunakan AI untuk mengedit foto dan video melalui smartphone. Selain itu, 29% dari Gen Z memanfaatkan AI untuk keperluan menerjemahkan dokumen hingga menyortir data.

Verry juga menyebut bahwa AI di smartphone bertujuan memudahkan masyarakat dalam menjalani aktivitas kesehariannya dan meningkatkan produktivitas, termasuk mendukung pengembangan skill dan talenta.

“Ini bisa kita lihat kecanggihan fitur AI di Galaxy S24 Series, seperti Chat Assist, Live Translate dan Circle to Search with Google. Semua bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan,” beber Verry.

Berikut beberapa fitur AI di Galaxy S24 Ultra:

1. Transcript, Browsing dan Note Assist
Riset: AI di Smartphone bisa Tingkatkan Produktivitas hingga 70 Persen

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)