Intip 5 Fitur Kecerdasan Buatan Galaxy S24 yang Mengesankan

Senin, 05 Februari 2024 - 10:06 WIB
loading...
Intip 5 Fitur Kecerdasan Buatan Galaxy S24 yang Mengesankan
Samsung Galaxy S24 tak hanya menawarkan desain elegan dan kamera mumpuni, tapi juga kemampuan kecerdasan buatan. (Foto: Samsung)
A A A
JAKARTA - Seri terbaru Samsung Galaxy S24 tak hanya menawarkan desain elegan dan kamera mumpuni, tapi juga kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang canggih.

Fitur-fitur AI Galaxy S24 ini diklaim bakal memudahkan pengguna mengerjakan tugas-tugas harian. Mulai dari pengeditan generatif hingga fitur yang membantu menemukan kata-kata yang tepat.

Berikut 5 fitur AI canggih Galaxy S24 dilansir dari Laptopmag, Senin (5/2/2024).

1. Live Translate


Google Translate tak diragukan lagi sangat membantu dalam berkomunikasi tatap muka dengan orang asing. Namun beda cerita untuk percakapan via telepon beda bahasa.

Fitur Live Translate Samsung Galaxy S24 akan membuat panggilan telepon internasional serasa menelepon teman sendiri. Setelah pesan awal berbunyi "Panggilan ini sedang diterjemahkan dan diberi teks langsung," percakapan dapat dimulai. Pengguna akan langsung disuguhi teks terjemahan secara real-time.


2. Generative Edit


Fitur Pengeditan Generatif Samsung Galaxy S24 akan membuat foto lebih keren sebelum diunggah ke media sosial. Angle foto dapat diatur menggunakan AI untuk mencocokkan dengan latar belakang, menghapus objek yang tidak diinginkan, hingga mengubah ukuran orang atau objek.

3. Circle to Search


Fitur Circle to Search atau Cari dengan Lingkaran Galaxy S24 bekerja sangat sederhana. Jika ada sesuatu dalam sebuah gambar yang ingin dicari, lingkari saja, dan Galaxy AI akan melakukan sisanya.

Fitur ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi landmark, menamai tanaman misterius, atau menemukan aksesori meja dari foto estetika di Instagram. Jika item yang dicari dapat dibeli, pengguna akan menemukan tautan beli di hasil pencarian Google yang muncul.


4. Asisten Obrolan (Chat Assist)


Mirip dengan fitur Terjemahan Langsung dari Galaxy AI, Chat Assist mampu memberikan terjemahan real-time untuk membantu pengguna melewati kendala bahasa.

Melalui papan ketik, pengguna dapat memilih "Terjemahan obrolan" untuk mengetik apa saja yang diinginkan. Hasilnya akan muncul teks yang secara otomatis diterjemahkan ke bahasa asing.

Selain terjemahan, Chat Assist dapat memperbaiki ejaan dan tata bahasa, bahkan menyarankan cara berbeda untuk mengatakan sesuatu dengan opsi "Gaya Penulisan". Ketika kesulitan mengatakan sesuatu dengan benar, pengguna dapat mengetik apa yang ingin dikatakan, dan menelusuri saran gaya penulisan hingga menemukan opsi terbaik.

5. Note Assist


Dengan Note Assist, pengguna tidak perlu lagi mengatur catatan secara manual. Jika memiliki satu paragraf panjang, pengguna dapat menyorot seluruhnya atau bagian tertentu dan menggunakan Note Assist untuk membuat poin ringkasan yang dihasilkan AI atau secara otomatis memformat paragraf menjadi bagian yang mudah dibaca.

Fitur ini tak hanya cocok untuk membantu pembelajaran di sekolah, tapi juga dapat menganalisis catatan jurnal atau mengorganisir daftar belanja. Selain itu, Note Assist dapat dengan cepat memperbaiki ejaan atau menerjemahkan seluruh catatan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)