Aplikasi Peringatan Dini Israel Menyelamatkan Nyawa, Warga Gaza Hidup dalam Kegelapan

Senin, 13 November 2023 - 09:12 WIB
loading...
A A A
Sebenarnya, jika ada listrik dan internet, aplikasi peringatan dini juga bisa digunakan oleh warga Gaza. “Solusi teknologi tidak bisa dipakai di Gaza,” kata Mohammad Alnobani, warga Palestina yang merupakan CEO layanan fotografi saham yang berfokus pada Arab, Middle Frame, berbicara menjelang runtuhnya komunikasi pada hari Jumat di Gaza.

Dia mengatakan upaya untuk mempertahankan kontak dengan siapa pun di Gaza saat ini membuat frustrasi. “Kami biasanya kehilangan kontak dengan mereka dan menghubungi kembali setiap beberapa hari untuk memastikan mereka masih hidup.”



Sistem peringatan dini ponsel pintar Israel berakar pada proyek sampingan tahun 2012 yang dimulai oleh sepasang insinyur perangkat lunak asal Israel.
Dengan akses yang disetujui ke pusat data milik pemerintah Israel, mereka mengembangkan sebuah aplikasi yang sekarang dikenal sebagai Red Alert: Israel untuk memberi tahu orang-orang ketika sirene jalanan—bagian dari sistem yang dikenal sebagai Red Color—yang memperingatkan akan adanya roket yang datang berbunyi.

Mereka bertujuan untuk menjangkau orang-orang yang mungkin belum pernah mendengar sirene, mungkin karena mereka berada di pinggir kota atau sedangmengemudi.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)