Begini Tips Agar Olah Raga Teratur Menggunakan Smartwatch

Rabu, 23 Agustus 2023 - 12:05 WIB
loading...
A A A
“Fitur ini bisa mengingatkan kondisi tubuh saat workout, jadi kita bisa tone down intensitas olahraga saat tubuh sudah mulai mencapai batas kemampuan. Ini berguna saat kita olahraga sendirian di rumah,” tutur Annisa.

3. Custom Workout
Begini Tips Agar Olah Raga Teratur Menggunakan Smartwatch

Untuk mendapatkan rutinitas olah raga yang lebih personal, bisa memakai fitur baru Custom Workout. Fungsi ini bisa mengatur rutinitas olahraga secara menyeluruh sesuai keinginan. “Misalnya dimulai dengan lari sebagai pemanasan atau stretching hingga cooling down ala yoga,” ungkap Ritchie Putri.

4. Deteksi Anomali Jantung

Fitur Irregular Heart Rhythm Notification dapat memeriksa irama jantung yang dapat mengarah ke Atrial fibrillation (AFib), baik itu saat beraktivitas maupun ketika tidur.

Fitur tersebut memberikan peringatan jika ia mendeteksi 5-6 anomali irama jantung dalam waktu 10 menit, dan peringatan ini juga akan muncul ketika detak jantung berada di atas atau di bawah level yang ditetapkan pengguna.


5. Sleep Monitoring

Dengan adanya fitur Sleep Monitoring, pengguna dapat memantau kualitas tidur mereka sehari-hari. Ada juga fitur Advanced Sleep Coaching yang memberi pengguna instruksi dan tips yang mudah diikuti dalam menjalani rutinitas tidur yang lebih baik.

“Fitur Sleep Monitoring dan Coaching ini juga dapat memberikan masukan komprehensif seperti Sleep Score, seberapa konsisten pengguna tidur atau Sleep Consistency, tahapan tidur Sleep Stages (Awake, REM, Light, Deep) hingga animasi Sleep Animal Symbol,” beber Annisa.

Galaxy Watch6 tersedia dalam ukuran 40mm (Rp3.999.000) dengan opsi warna Graphite dan Gold serta ukuran 44mm (Rp4.499.000) dengan pilihan warna Graphite dan Silver.

Adapula Galaxy Watch6 Classic yang hadir dalam balutan warna Black dan Silver dengan pilihan ukuran 43mm (Rp5.499.000) dan 47mm(Rp5.999.000).
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5889 seconds (0.1#10.140)