Randoseru, Ransel Unik dan Canggih yang Bikin Anak-anak Jepang Nyaman Berangkat Sekolah

Kamis, 06 Juli 2023 - 15:27 WIB
loading...
A A A
Lalu karena anak-anak sekolah di Jepang berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki, Randoseru juga didesain tahan air. Hal ini membuat mereka tidak perlu khawatir buku-buku yang disimpan dalam tas akan basah saat hujan.

Selain tas, anak-anak di Jepang juga dilengkapi dengan ponsel canggih. Hanya saja jangan anggap ponsel canggih ini seperti ponsel pintar yang ada saat ini.

Ponsel tersebut dibilang canggih karena mampu menjalankan fungsi GPS dan hanya bisa menerima panggilan dan pesan dari nomor-nomor yang telah didaftarkan sebelumnya.

Jadi anak-anak tidak akan dapat menerima pesan dari orang-orang yang tidak dikenal. Upaya ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya perundungan yang kerap dilakuka melalui pesan pendek yang dikirimkan ke ponsel anak-anak sekolah.

Selain itu fungsi GPS yang dijalankan juga unik. Fitur GPS bisa memungkinkan orang tua melakukan komunikasi terhadap anak-anak mereka. Terutama ketika anak-anak tersebut melewati rute yang tidak biasa.



Disebutkan Savvy Tokyo, setiap perusahaan seluler di Jepang diwajibkan membuat ponsel untuk anak-anak itu. Uniknya desain ponsel itu justru sangat kecil dan berbeda dengan ponsel lain yang ada saat ini.

Walau terlihat kecil, fungsi ponsel tersebut benar-benar dimaksimalkan dalam melindungi anak-anak sekolah di Jepang. Terutama saat mereka berangkat sekolahsendirian.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2516 seconds (0.1#10.140)