XL Axiata Luncurkan Kembali Gerakan Donasi Kuota, Hibahkan 3 Juta MB untuk Sekolah

Sabtu, 14 September 2024 - 07:21 WIB
loading...
XL Axiata Luncurkan...
XL Axiata kembali merilis gerakan donasi kuota untuk sekolah-sekolah. Foto: XL Axiata
A A A
CIMAHI - XL Axiata kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung digitalisasi pendidikan di Indonesia melalui Gerakan Donasi Kuota (GDK). Program ini bertujuan untuk membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan dengan menyediakan akses internet gratis hingga 3 juta MB. Selain itu, XL Axiata juga memberikan router internet dan pelatihan literasi digital kepada para guru dan siswa.

”Literasi digital di dunia pendidikan semakin krusial. Namun, kenyataannya masih banyak sekolah yang mengalami kendala dalam mengakses layanan digital untuk mendukung proses belajar mengajar,” tegas Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir.

Marwan menambahkan, selain kuota, XL Axiata juga mendonasikan router internet, serta memberikan pelatihan literasi digital kepada para guru dan siswa. Pelatihan ini meliputi pentingnya literasi digital, strategi membuat solusi IoT, serta teknik monetisasi konten digital. Dukungan ini diharapkan dapat mengatasi kendala yang dihadapi institusi pendidikan terkait anggaran terbatas dan kurangnya fasilitas pendukung digital.

Dukungan untuk Sekolah dan Yayasan

Pada peluncuran GDK di SMKN 1 Cimahi, XL Axiata menyalurkan donasi kuota kepada 28 sekolah. Bantuan ini juga diberikan kepada 15 sekolah di bawah naungan Yayasan Lentera Membangun Bangsa, beberapa Sekolah Luar Biasa (SLB), serta sejumlah yayasan dan pondok pesantren di area yang terjangkau jaringan 4G XL Axiata.

Partisipasi Pelanggan

Pelanggan XL Axiata dapat ikut berpartisipasi dalam program GDK melalui aplikasi Axisnet atau MyXL. Caranya mudah, cukup dengan mengaktifkan paket internet Bronet di aplikasi Axisnet dan memilih fitur Donasi Kuota. Pelanggan dapat memilih kategori penerima manfaat dan besaran kuota yang ingin didonasikan.

SMKN 1 Cimahi terpilih sebagai salah satu penerima kuota GDK karena prestasinya dalam memanfaatkan teknologi digital. Sekolah ini berhasil meraih juara 1 dalam kompetisi Haxathon Competition: Automation and Industrial IoT pada Oktober 2023 dan Maranatha Automation Championship 2024 pada Maret 2024.



Menjelang usianya yang ke-28 tahun, XL Axiata terus memperkuat komitmennya dalam mendukung kemajuan pendidikan digital di Indonesia. Melalui GDK, XL Axiata berupaya memberikan akses yang lebih luas terhadap internet dan teknologi digital bagi komunitas-komunitas yang membutuhkan, sehingga mereka dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk belajardanberkembang.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)