7 Profesi yang Paling Dicari di Dark Web, Gaji Mulai Rp20 Juta

Selasa, 20 Juni 2023 - 23:07 WIB
loading...
A A A
Adapun bayaran terendah yang ditawarkan hanya sekitar USD200 (Rp3 juta). Beberapa iklan pekerjaan dark web juga menyertakan bonus dan komisi dari proyek yang berhasil, seperti pemerasan uang tebusan dari organisasi yang disusupi.

Pengembang atau developer adalah pakar yang paling dicari di dark web: spesialisasi ini menyumbang 61% dari semua iklan.

Dalam spesialisasi ini, pengembang web, yang membuat berbagai produk internet seperti halaman phishing, paling banyak dicari terhitung 60% dari iklan ini.

Spesialisasi lainnya yang paling diminati adalah pembuat kode malware. Peran pekerjaan ini dapat mencakup pengembangan Trojan, ransomware, pencuri, backdoor, botnet, dan jenis malware lainnya, bersama dengan pembuatan dan modifikasi alat penyerang.

Penyerang atau spesialis IT yang melakukan serangan pada jaringan, aplikasi web, dan perangkat seluler adalah pekerjaan paling populer kedua di antara pelaku kejahatan dunia maya, terhitung 16% dari total iklan.



Desainer menempati posisi profesional ketiga yang paling banyak peminat dengan 10% iklan tersedia. Tujuan mereka biasanya adalah membuat produk berbahaya, seperti halaman atau surat phishing yang sulit dibedakan dari yang asli.

Perekrut di dark web juga mencari administrator TI, reverse engineers, analis, penguji, dan pekerjaan TI lain yang kurang umum. Misalnya berbagai jenis insinyur dan arsitek, spesialis dukungan, penulis teknis, moderator forum, dan bahkan eksekutif hinggamanajerproyek.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2726 seconds (0.1#10.140)