Waspada, Video-video Ajaran Pemimpin Sekte Sesat Kenya Bertebaran di Internet

Minggu, 30 April 2023 - 07:56 WIB
loading...
A A A
Tema lain dari khotbah kontroversial Paul Nthenge Mackenzie adalah pandanganya soal pendidikan formal. Dia mengatakan pendidikan formal adalah cara setan untuk memeras uang.



"Mereka tahu pendidikan itu jahat. Tapi mereka menggunakannya untuk keuntungan mereka sendiri," katanya dalam satu khotbah. "Mereka yang menjual seragam, menulis buku, mereka yang membuat pulpen dan segala macam sampah. Mereka menggunakan uangmu untuk memperkaya diri sendiri sementara kamu menjadi miskin," tegasnya.

Dia juga mengecam pendidikan karena mempromosikan homoseksualitas melalui program pendidikan seks. Dia juga menyarankan para ibu untuk menghindari bantuan medis selama persalinan dan tidak memvaksinasi anak-anak mereka.

Bahkan anjuran itu diperkuat oleh Paul Nthenge Mackenzie dengan menampilkan video seorang wanita yang melahirkan anak hanya melalui doa. Wanita itu mengaku menerima bantuan dari roh suci.

"Pengikut kanal video dan Facebook ini mencapai ribuan. Jumlah yang sangat mengkhawatirkan," terang BBC.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Kenya Nation beberapa minggu lalu, Paul Nthenge Mackenzie membantah telah memaksa para pengikutnya untuk berpuasa. Dia bahkan mengaku telah menutup tempat dimana dia bekerja dan berceramah.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2576 seconds (0.1#10.140)