Deretan HP Buatan Rusia, Dijamin Anda Tidak Pernah Dengar Namanya

Selasa, 04 April 2023 - 22:27 WIB
loading...
A A A
Muncul dengan 4GB RAM, HP ini mengemas penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD. Yandex Phone menggunakan kamera utama 16 megapiksel + 5 megapiksel di bagian belakang dan kamera depan 5 megapiksel untuk selfie.

OS-nya memakai Android 8.1 dan ditenagai baterai 3050mAh. Pilihan konektivitas yang ditawarkan termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, NFC, USB Type-C, 3G dan 4G.

BQ
Deretan HP Buatan Rusia, Dijamin Anda Tidak Pernah Dengar Namanya

BQ merupakan merek teknologi dan elektronik asal Rusia. Pada 2022 lalu, BQ merilis 6868L Wide yang memiliki beberapa fitur penting di dalamnya. Diantaranya, layar besar tanpa bingkai, baterai besar, memori besar, dan desain orisinal.

Selain itu, iBQ 6868L Wide axalah salah satu model paling terjangkau saat ini di pasar Rusia. BQ 6868L ia menampilkan layar IPS tanpa bingkai 6,8 inci dengan rasio aspek 20:9. Pada lubang kecil di bagian tengah atas layar, terdapat kamera 8 MP.

Dalam menopang performanya, dilengkapi chip Unisoc Tiger T310. Chip tersebut diproduksi menggunakan teknologi 12 nanometer dan menghemat 20% energi dibandingkan dengan prosesor octa-core untuk segmen mainstream.

Chip dipasangkan dengan memori dan ukuran penyimpanan yang berbeda. Misalnya, pelanggan dapat memilih dari kombinasi penyimpanan 3 GB + 32GB atau 4GB + 64GB. Namun, memori dapat diperluas hingga 128GB melalui slot kartu microSD.

Baca Juga: Hati-hati Modus Kejahatan Permintaan Unduh File APK Fiktif Telkomsel

Taiga

Deretan HP Buatan Rusia, Dijamin Anda Tidak Pernah Dengar Namanya

Taiga merupakan HP asal Rusia yang dirilis pada 2017 silam. Taiga dirancang sebagai smartphone yang bisa membatasi aplikasi untuk mengakses data pribadi penggunanya termasuk email, foto, serta lokasi.

Saat pertama diluncurkan, Taiga tidak dijual bebas. Hanya tersedia 50 ribu unit untuk pegawai negeri sipil Rusia. HP ini berjalan di sistem operasi Android dengan tampilan antarmuka ditanamkan firmware yang direncang sendiri oleh tim InfoWatch.

Highscreen

Highscreen adalah merek elektronik konsumen yang berbasis di Rusia yang didirikan pada 1990. Penawaran HighScreen di komputer, laptop, periferal, dan HP dengan budget murah. Smartphone pertama Highscreen muncul di pasar Rusia pada 2009.

Saat ini, merek tersebut melakukan semua bisnisnya di wilayah Rusia. Selama beberapa tahun terakhir, Highscreen mendapatkan respons yang baik dari pelanggannyadiRusia.
(dan)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)