Korea Utara Uji Cobo Drone Bunuh Diri, Ini Speknya

Selasa, 27 Agustus 2024 - 07:00 WIB
loading...
Korea Utara Uji Cobo...
Kim Jong-un uji coba drone bunuh diri. FOTO/ DAILY
A A A
PYONGYANG - Korea Utara telah meluncurkan produksi drone 'bunuh diri' baru, menurut media pemerintah, sementara pemimpinnya, Kim Jong Un, terlihat mengawasi kinerja uji coba senjata tersebut.



Jong Un yang mengenakan topi roti terlihat tersenyum sambil menggunakan teropong menyaksikan drone meledakkan sasaran.

“Kita harus mengembangkan dan memproduksi lebih banyak drone bunuh diri,” kata Jong Un seperti dikutip Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).

Drone bunuh diri adalah senjata terbaru Korea Utara yang mampu membawa bahan peledak sejauh 1.000 kilometer selain dirancang untuk menabrak sasaran musuh.

Dia mengatakan, armada drone bersenjata nuklir akan digunakan dalam jangkauan serangan yang berbeda untuk menyerang sasaran musuh di darat atau laut.

“Semua drone Korea Utara diuji pada 24 Agustus dan mereka bekerja untuk mengidentifikasi dan menghancurkan target yang ditentukan setelah terbang di rute yang berbeda,” ujarnya.

Pemimpin Korea Utara menegaskan bahwa mereka akan mencoba secara proaktif memperkenalkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam pengembangan drone.

Sementara itu, para ahli mengatakan drone dalam gambar yang dirilis media Korea Utara terlihat mirip dengan drone bunuh diri 'HAROP' dan 'HERO 30' dari Israel dan 'Lancet-3' buatan Rusia.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)