Tips Membeli Smartphone Sesuai Kebutuhan dan Bujet di 2023

Sabtu, 14 Januari 2023 - 22:00 WIB
4. Perhatikan fitur kamera

Kamera pada smartphone menjadi fitur yang semakin penting. Karena banyak orang menggunakan smartphone untuk mengambil foto dan video. Cari smartphone dengan kamera bagus, termasuk fitur seperti banyak lensa, jumlah megapiksel tinggi, dan stabilisasi gambar optik.

5. Cek masa pakai baterai

Smartphone dengan masa pakai baterai yang lama menjadi pilihan terbaik, terutama jika memiliki mobilitas yang tinggi. Pilih lah smartphone dengan kapasitas baterai besar, serta fitur seperti fast charging dan wireless charging. Kecepatan charging ini sangat penting dalam pemakaian, tentu samakin tinggi semakin baik. Misalnya ada yang 33W hingga 120W.



6. Kapasitas penyimpanan

Pastikan smartphone yang diplih memiliki penyimpanan yang cukup untuk menampung semua aplikasi, foto, dan media lainnya. Jika dirasa membutuhkan lebih banyak penyimpanan, cari smartphone dengan tambahan slot kartu microSD. 128 GB cukup jika Anda tidak terlalu aktif membuat konten. Sementara 256 GB minimal bagi Anda yang aktif memotret/merekam video.

7. Lihat ulasan

Sebelum melakukan pembelian, pastikan untuk membaca atau menonton ulasan dari orang lain. Fungsinya, untuk menimbang kelemahan dan keunggulan dari smartphone. Jangan hanya percaya pada 1 orang reviewer saja, tapi juga beberapalainnya.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More