Tips Membeli Smartphone Sesuai Kebutuhan dan Bujet di 2023

Sabtu, 14 Januari 2023 - 22:00 WIB
Tips memilih smartphone penting untuk dipahami agar konsumen tidak keliru. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Tahun baru HP baru. Ini tentu wajar. Selain sebagai penyemangat bekerja atau belajar, di awal tahun banyak sekali HP-HP keluaran 2022 yang mengalami potongan harga cukup drastis.

Meski demikian, tetpa saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli HP baru. Ini penting dicermati guna memastikan perangkat yang dipilih sudah sesuai kebutuhan dan bujet. Nah, berikut adalah tips memilih HP di 2023:

1. Tentukan bujet

Langkah pertama sebelum membeli smartphone baru adalah menentukan bujet atau anggaran. Ada banyak pilihan tersedia di pasaran dengan harga beragam. Jadi, penting untuk menetapkan bujet di awal untuk mempersempit pilihan.

2. Pertimbangkan ukuran





Selanjutnya adalah tentukan ukuran smartphone, sesuaikan dengan kebutuhan apakah membutuhkan smartphone berukuran kecil yang mudah dibawa-bawa atau yang besar untuk konsumsi media. Pilih yang paling nyaman untuk digunakan sehari-hari.

3. Cari prosesor yang bagus

Prosesor adalah otak smartphone, fungsinya untuk menjalankan semua pemrosesan aplikasi. Prosesor yang baik akan memastikan smartphone berjalan lancar dan efisien. Cari smartphone dengan prosesor terbaru atau terbaik di kelasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More