Perkembangan Teknologi Picu Kemajuan Metaverse di Indonesia

Rabu, 18 Januari 2023 - 12:40 WIB
Perkembangan teknologi digital membuat semua lini industri berovolusi ke teknologi Metaverse FOTO/ DOK META
NEW YORK - Perhatian publik terhadap Metaverse dimulai ketika rumor rebranding Facebook menyebar pada pertengahan Oktober 2021. CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan perubahan nama dari Facebook menjadi Meta.



Dengan fokus menciptakan dunia virtual yang menggabungkan teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality melalui Metaverse.

Hal inilah yang mendorong Forum Digital BUMN (Fordigi) untuk menggelarIndonesia Metaverse Show 2023 yang diselenggarakan oleh hari ini Rabu 18 Januari 2023 di Smart Auditorium, Telkom Landmark Tower Jakarta.

“Dengan acara Indonesia Metaverse Show 2023 ini, diharapkan dapat mendukung perkembangan teknologi digital yang dapat diimplementasikan ke berbagai kegiatan baik hari-hari maupun kegiatan usaha dan bisnis”. tutur Ketua Umum Fordigi M. Fajrin Rasyid dalam pidato pembukaannya.



Indonesia Metaverse Show 2023 turut serta dihadiri oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia BUMN, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata, serta 5 Kepala Bidang Forum Digital BUMN (Fordigi).



Indonesia Metaverse Show 2023 bertujuan menjadi wadah bagi Fordigi untuk menyampaikan informasi terkini yang berkaitan dengan AI, blockchain, metaverse untuk mendukung inovasi BUMN.

Acara ini juga diharapkan mampu untuk mengembangkan strategi adopsi teknologi yang efektif di lingkungan BUMN serta mewujudkan Satu Data BUMN untuk mendukung pengelolaan BUMN yang efektif.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More