Perbedaan Jenis Sistem File FAT32, exFAT, NTFS, dan Mac OS Extended

Minggu, 25 September 2022 - 18:00 WIB
b. exFAT adalah sistem file yang ideal untuk flash drive USB. Sistem ini tidak memiliki batas ukuran file sebesar 4GB dan kompatibel dengan sebagian besar sistem operasi Windows dan Mac.

c. NTFS adalah sistem file favorit Windows yang digunakan secara default untuk pengoperasian sistem oleh drive internal atau digunakan sebagai drive penyimpanan sekunder. Sistem ini memiliki ukuran file maksimal yang lebih besar tetapi hanya dapat dibaca di Mac OS X (kecuali Anda menginstal utilitas baca/tulis NTFS pihak ketiga).

d. Mac OS Extended adalah solusi asli untuk pengguna Mac dan memiliki ukuran file maksimal dari sistem file lain di atas. Pilih pilihan ini hanya jika drive Anda akan digunakan di Mac OS. Windows tidak dapat mendeteksi sistem file ini tanpa utilitas pihak ketiga.



Ada beberapa alat yang tersedia untuk menggunakan NTFS pada Mac (Fuse) atau HFS pada PC (HFSExplorer). Untuk pengguna Windows dan Mac OS sehari-hari, terdapat pilihan lain yaitu dengan cara membuat partisi di hard drive dan membagi drive yang terformat untuk setiap OS.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More