Tips YouTube Shorts yang Perlu Anda Ketahui

Minggu, 25 September 2022 - 15:05 WIB
loading...
Tips YouTube Shorts yang Perlu Anda Ketahui
Tips YouTube Shorts yang perlu Anda ketahui ada beragam. Dan ini penting bagi para kreator. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tips YouTube Shorts yang perlu Anda ketahui ada beberapa. YouTube saat ini memang fokus pada tipe konten video bentuk pendek baru: YouTube Shorts.

Format konten mikro vertikal ini adalah fitur terbaru ini menjadi senjata YouTube untuk bisa bersaing dengan Instagram Reels, TikTok, Snapchat, dan juga Facebook Stories . Format video vertikal tersebut memiliki durasi sampai 60 detik.

Shorts tetap ada di channel YouTube kreator selamanya. Tidak seperti Story YouTube, Instagram, dan Facebook, yang menghilang setelah 24 jam.

Kreator juga dapat menambahkan tagar YouTube untuk membantu meningkatkan penayangan dan visibilitas. Mengapa harus membuat konten di YouTube Shorts? Sebab, kreator bisa mendorong penonton untuk mengklik channel dan berlangganan. Juga, kemungkinan mendapat video pun tinggi.

YouTube bahkan mengeluarkan dana USD100 juta untuk mendorong kreator membuat Shorts pada 2021 dan 2022. Meski, hanya di beberapa negara tertentu. Yakni Brazil, India, Indonesia, Jepang, Meksiko, Inggris, Amerika, dan Rusia.

Nah, berikut adalah tips YouTube Shorts yang perlu Anda ketahui:

1. Tentukan Panjangnya
Tips YouTube Shorts yang Perlu Anda Ketahui

Durasi Shorts yang disarankan adalah 60 detik, meski tidak wajib menggunakan durasi satu menit seluruhnya. Fokusnya adalah penyampaian pesan sesingkat mungkin dan menghargai waktu penonton Anda.

2. Punya Value/Nilai
Video YouTube Shorts harus tepat, pendek, dan ini: berharga. Jika penonton tidak menganggap Shorts Anda tidak punya nilai, kemungkinan mereka tidak akan terlibat dengan saluran Anda lebih jauh. Anda harus membuat YouTube Shorts tentang topik yang relevan dengan channel niche Anda dan konten postingan Anda di YouTube.

3. Membuat Thumbnail
Sama seperti video YouTube lainnya, thumbnails atau gambar kover punya dampak besar untuk menentukan apakah penonton akan mengklik atau tidak.

4. Judul yang Menarik
Judul di YouTube Short sama pentingnya dengan thumbnail. Tujuannya adalah menarik perhatian penonton. Judul harus menggambarkan isi dari konten yang ditampilkan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1725 seconds (11.252#12.26)