Sebelum Pasang Water Heater, 5 Hal Berikut yang Perlu Diperhatikan

Rabu, 21 September 2022 - 19:26 WIB
Ini berkaitan dengan efisiensi energi, karena baik menggunakan gas maupun listrik, pasti akan menambah beban energi di rumah. Untuk itu, kapasitas water heater disesuaikan dengan jumlah penghuni agar tidak boros energi.

Tangki water heater sebesar 15 liter idealnya digunakan untuk 2-3 orang penghuni. Sedangkan yang berisi 30 liter dpat dipakai untuk tiga sampai empat anggota keluarga. Ini memungkinkan penggunaan energi lebih efisien karena perangkat water heater tidak akan menyala terus-menerus.

3. Cek Tekanan Air

Aliran air sangat dibutuhkan agar water heater dapat bekerja dengan baik. Air yang tidak mengalir dengan lancar akan membuat perangkat tersebut cepat rusak. Untuk itu, disarankan menggunakan pompa pendorong agar air dapat tersalurkan dengan baik.

Disarankan, rumah Anda sudah menggunakan penampungan air atau toren agar air bisa mengalir ke water heater tanpa bantuan pompa pendorong. Ini memungkinkan water heater bekerja dengan baik untuk menyimpan air di tangki penghangat.

4. Perhatikan Tempat Pemasangan Water Heater

Mempertimbangkan tempat pemasangan mesin menjadi hal paling penting untuk disiapkan sebelum membeli water heater. Ini dapat didiskusikan dengan ahlinya agar lokasinya sesuai dan tak menimbulkan masalah ke depannya.

Khusus untuk perangkat water heater yang menggunakan tangki penyimpanan juga dibutuhkan ruang yang lebih besar. Sehingga pemasangan disarankan bersamaan dengan pembangunan rumah agar lebih efisien.



5. Pilih Produk Berkualitas
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More