Saat 'Adu Banteng' antara realme C11 dan vivo Y11, Siapa Juaranya?

Kamis, 02 Juli 2020 - 09:15 WIB
Dalam hal ukuran keduanya mirip-mirip. realme C11 memiliki ketebalan bodi 9,1 mm, sementara vivo Y11 berukuran 8,9 mm. Untuk bobot, serupa juga dengan realme C11 seberat 196 gram dan Vivo Y11 dengan 190 gram.



Urusan dipegang dalam genggaman keduanya terasa cukup nyaman. Namun kembali, dengan permukaan doff realme C11 tidak mudah menempel sidik jari dan tidak licin digenggam.

Kedua smartphone juga memiliki jumlah port yang sama, yaitu Micro USB untuk pengisian daya dan transfer data, dan port audio 3,5 mm. Bedanya adalah vivo Y11 memiliki sensor sidik jari yang terpasang di belakang dan dukungan membuka kunci via wajah.

Sebaliknya, realme C11 hanya memiliki dukungan membuka kunci via wajah saja. Selain itu, keduanya juga masih menawarkan mode buka kunci menggunakan pattern atau 4 atau 6 digit kode.

Meski demikian, kembali jika menilai dari segi desain, SINDOnews lebih menyukai realme C11. Sebab hadir lebih segar dan terasa lebih tahan banting untuk digunakan sehari-hari.

Tampilan dan Multimedia

Keduanya dilengkapi dengan panel IPS HD+, dengan ukuran yang hampir sama. realme C11 hadir dengan ukuran sedikit lebih besar yakni 6,5 inci berbanding 6,35 inci yang dimiliki vivo Y11. Dengan panel berjenis IPS, Anda dapat mengharapkan sudut pandang yang bagus dari keduanya.

Vivo Y11 datang dengan Android 9 saat keluar dari kotak, yang dibalut dengan Funtouch OS. Sementara itu, realme C11 hadir dengan Android 10 dalam balutan realme UI. Keduanya hadir dengan sejumlah fitur unggulan masing-masing yang secara garis besar memiliki tujuan yang sama. Salah satunya ialah Gaming Space yang meningkatkan pengalaman dalam bermain game di realme C11.

Kami memberikan realme C11 kemenangan tipis dalam kategori ini, karena memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar dan versi Android lebih baru.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More