Saat 'Adu Banteng' antara realme C11 dan vivo Y11, Siapa Juaranya?

Kamis, 02 Juli 2020 - 09:15 WIB
Antara realme C11 yang baru dirilis dan vivo Y11 hampir memiliki banyak kesamaan, tapi handphone entry-level besutan realme masih memiliki sejumlah keunggulan dibanding saudara jauhnya itu. Foto/Muh Iqbal M/SINDONews
JAKARTA - Dengan kemajuan teknologi dan adaptasinya yang cepat diterapkan oleh pabrikan smartphone , kini komponen yang dulu mahal sekarang dapat ditemukan di perangkat entry-level .(Baca juga: Harga Konsol, Aksesori, dan Jadwal Kehadiran Sony PS5 Terungkap )

Layar IPS yang menarik mata, kamera mumpuni, dan baterai besar dulunya hanya diberikan ke handphone kelas flagship. Namun sekarang dapat ditemukan di handset di bawah harga Rp2 juta. Dengan demikian, pasar entry-level menjadi sangat kompetitif, menawarkan nilai luar biasa dengan harga serendah itu.

Salah satu dari pejuang di kelas entry-level adalah realme C11 yang baru dirilis. Tidak hanya hadir dengan fitur-fitur yang disebutkan di atas, tapi juga dapat bersaing dengan aplikasi-aplikasi yang menuntut performa komputasi gaming kompleks.

Lalu sepertinya akan menjadi menarik jika realme C11 dibandingkan dengan pesaingnya yang sama-sama memiliki nama “11”, yaknin vivo Y11. Bagaimana perbandingannya keduanya? Apa yang ditawarkan realme dan vivo di ponsel kelas harga Rp1,5 jutaan? Berikut perbandingannya dari kami.

Bahasa Desain



Baik realme C11 dan vivo Y11, keduanya memiliki bodi plastik, meski demikian bodinya terasa kokoh dan rapi berkat susunan komponen yang tertata. Dari keduanya, vivo Y11 termasuk yang masih mengikuti tren bodi belakang mengkilap dengan gradasi warna.



Sedangkan realme C11 hadir lebih segar dengan bodi doff, guratan garis simetris, serta bentuk kamera persegi.

Untuk sekarang, kami lebih suka desain realme C11 karena memberikan sesuatu yang baru ketimbang masih dengan desain mengilap yang sudah banyak digunakan dan mulai membosankan. Lagi, bodi realme C11 memiliki permukaan doff yang terasa lebih kuat dalam hadapi goresan jika digunakan tanpa aksesori case.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More