Sutradara Andri Cung Buka Rahasia Bikin Web Series lewat Smartphone

Jum'at, 15 April 2022 - 16:45 WIB
Disini ia menggunakan teknologi Cinematic Camera Movement agar rekaman tidak shaky atau goyang. ”Jadi setiap rekaman hasilnya smooth, stabil, dan minim getaran,” ujarnya.

Auto Framerate



Teknologi ini memungkinkan Galaxy S22 Ultra 5G bisa tetap merekam dibawah sinar matahari langsung. Foto: dok Samsung

Tantangan dari alam Sumba yang dihadapi Andri adalah mataharinya yang cukup terik. Dampaknya, hasil rekaman berpotensi overexposure. ”Untungnya, Galaxy S22 Ultra 5G punya Auto Framerate untuk mendapat tingkat kecerahan sesuai ketika merekam. Termasuk saat di bawah terik matahari,” ujarnya.

Dalam hal ini, Auto Framerate mampu menyesuaikan FPS dan shutter speed terhadap kondisi cahaya untuk mendapat tingkat kecerahan dan detail lebih baik. Sehingga alam Sumba seperti Bukit Tenau hingga Pantai Walakiri bisa diabadikan dengan sangat baik.

Nightography



Selain alam, waktu juga jadi tantangan bagi Andri. “Golden hour itu waktunya sangat pendek karena hanya dalam hitungan menit, momen bisa hilang,” ucap Andri. Untungnya, keberadaan Nightography membantu Andri merekam sunset dengan cantik.

Fitur Nightography disebut Andri memungkinkan para filmmaker lebih memaksimalkan pencahayaan alami di lingkungan sekitar. Khususnya saat keadaan minim cahaya atau low light.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More