Review realme 9 4G: Kamera 108 MP, Desain Holografik, dan Layar Super AMOLED

Jum'at, 15 April 2022 - 15:45 WIB
loading...
Review realme 9 4G: Kamera 108 MP, Desain Holografik, dan Layar Super AMOLED
realme 9 4G memberikan cukup banyak fitur yang menarik di kelas harga Rp3 jutaan. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - realme Indonesia resmi mengenalkan realme 9 4G di Tanah Air dengan spesifikasi dan fitur yang menurut kami cukup menggoda.
Suguhan fitur utama yang ditawarkan oleh realme 9 4G adalah kamera utama 108 MP yang sudah dilengkapi sensor Samsung ISOCELL HM6.

Setelah mencobanya langsung, ternyata ada lebih banyak fitur yang tak kalah menarik dari kamera 108 MP. Apa saja? Berikut ulasan langkap realme 9 4G :

Desain
Review realme 9 4G: Kamera 108 MP, Desain Holografik, dan Layar Super AMOLED

Layar 6,4 inci Full HD+ realme 9 4G sudah menggunakan panel Super AMOLED. Ini tentunya memiliki kualitas lebih baik dibanding panel IPS LCD. Misalnya, warna yang lebih “keluar”, juga lebih tajam.

Kualitas layar semakin optimal berkat dukungan refresh rate tinggi 90Hz dan touch sampling rate 360Hz. Lewat refresh rate tinggi ini, transisi gambar jadi lebih smooth atau halus.

Spesifikasi dan fitur layar realme 9 4G menurut SINDOnews ideal untuk Anda yang kerap menikmati streaming film atau bermain game di smartphone.

Kecerahan layarnya tembus 1.000 nits, yang membuat konten yang ditampilkan di layar tetap terlihat jelas meski berada di luar ruangan terik.

Agar layarnya tidak mudah tergores, realme melapisinya dengan Corning Gorilla Glass 5. Semakin lengkap pula kehadiran sensor pemindai sidik jari yang tertanam di balik layar. Lumayan responsif untuk membuka menu. Ini fitur mewah untuk kelas ponsel Rp2 jutaan.

realme juga menghadirkan inovasi pendeteksi detak jantung terintegrasi langsung dengan sensor sidik jari. Menurut realme, fitur ini memiliki akurasi hingga 98%.

Performa
Review realme 9 4G: Kamera 108 MP, Desain Holografik, dan Layar Super AMOLED

Qualcomm Snapdragon 680 adalah chipset yang cukup tangkas untuk kegiatan sehari-hari. Foto: Sindonews/Danang Arradian

Smartphone anyar ini dimotori prosesor Qualcomm Snapdragon 680. Chipset dengan fabrikasi 6 Nm ini diklaim menawarkan kinerja CPU lebih tinggi 25% dibanding pendahulunya. Begitu juga kinerja GPU meningkat 10% dan performa AI naik 25%.

realme menyediakan dua varian realme 9 4G yang bisa dipilih konsumen. Perbedaannya hanya terletak pada pilihan RAM.
Varian pertama memiliki konfigurasi 6GB+128GB. Adapun versi kedua 8GB+128 GB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)