5 Fitur Ponsel Kekinian yang Dibutuhkan Gen Z di 2022

Rabu, 13 April 2022 - 22:00 WIB
Karena itu, Samsung membekali Galaxy A53 5G dan A33 5G dengan sertifikasi IP67 yang membuat kedua perangkat tahan terhadap air dan debu. ”Gen Z tidak perlu risau membawa ponsel mereka hujan-hujanan, ketumpahan air, atau bahkan berenang,” beber Ricky.

3. Video yang Stabil

Keahlian Gen Z dalam membuat video memang tidak diragukan lagi. Upload konten jadi bagian dari rutinitas mereka sebagai content creator. Atau, sekadar upload untuk mengekspresikan diri dan mengikuti tren.

”Yang jelas, kemampuan ponsel merekam video sangat penting,” ujar Ricky. Itu sebabnya, Samsung membekali 64MP Quad Camera di Galaxy A53 5G dan 48MP Quad Camera di A33 5G dengan Optical Image Stabilization (OIS). ”Tujuannya, agar Gen Z bisa merekam foto dan video yang smooth, tajam, serta stabil dalam kondisi minim cahaya sekalipun,” tambah Ricky.

4. Gorilla Glass 5

Proteksi Gorilla Glass 5 sangat membantu Galaxy A53 5G dan A33 5G terhindar dari goresan. Banyak yang memiliki kebiasaan buruk meletakkan ponsel bersama barang-barang yang tajam. Layar Gorilla Glass 5 juga bisa mencegah keretakan saat perangkat jatuh–bahkan ketika terbentur ke permukaan yang keras dan kasar sekalipun. ”Ini wajar, karena Gen Z sangat aktif membuat konten di berbagai kegiatan, misalnya traveling,” ujar Ricky.

5. RAM Plus



Performa, jadi faktor yang tak kalah penting bagi Gen Z dalam memilih ponsel. Ini karena Gen Z sudah terbiasa multitasking. Membuka WhatsApp, bersamaaan dengan mengedit foto, hingga scrolling Instagram dan mengakses aplikasi finance dan e-commerce.

Samsung menyiasati ini dengan fitur RAM Plus. ”RAM punya peran penting untuk memastikan kinerja tetap lancar dan tidak lag, baik saat pindah dari satu aplikasi ke lainnya, maupun saat gaming,” beber Ricky.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More