5 Fitur Ponsel Kekinian yang Dibutuhkan Gen Z di 2022

Rabu, 13 April 2022 - 22:00 WIB
Ponsel yang dibutuhkan oleh Gen Z harus memiliki konektivitas 5G, dibekali perlindungan seperti sertifikasi IP67 dan Corning Gorilla Glass. Foto: dok Samsung Indonesia
JAKARTA - Gen Z termasuk penuntut soal smartphone yang digunakan. Ada beberapa fitur yang mereka anggap wajib ada. Ini terkait gaya hidup mereka yang sangat aktif mengekspresikan diri lewat konten melalui media sosial.

Hal tersebut disampaikan oleh MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi. ”Dalam mendesain setiap smartphone, kebutuhan pengguna selalu jadi dasar pertimbangan kami,” ujarnya.

Secara garis besar, Ricky mengatakan bahwa ponsel yang dibutuhkan oleh Gen Z harus memiliki konektivitas 5G, dibekali perlindungan seperti sertifikasi IP67 dan Corning Gorilla Glass, hingga kualitas kamera yang mumpuni untuk merekam foto maupun video.

”Mereka ingin ponsel yang worry-free, yang bisa digunakan untuk multitasking , yang bisa dipakai ngonten di malam hari,” katanya. Nah, berikut adalah 5 fitur kekinian yang dibutuhkan Gen Z:

1. Konektivitas 5G



Menurut laporan Open Signal, kecepatan 5G di Indonesia bisa 4,5x lebih tinggi dari 4G. Dampaknya, tentu pada kegiatan streaming video hingga gaming. Sejauh ini, koneksi 5G sudah dihadirkan operator Telkomsel, XL Axiata, dan Hutchinson Ooredoo dalam wilayah terbatas. Ricky mengatakan, Gen Z butuh konektivitas 5G untuk memberikan pengalaman streaming, browsing, gaming, serta video calling lebih baik. ”Mereka juga mengincar kecepatan download maupun upload yang jauh lebih ngebut,” beber Ricky.

2. Tahan Air dan Debu



Air dan debu adalah musuh besar smartphone. Kecuali, yang sudah mengusung sertifikasi IP67. Menurut Ricky, hujan yang diprediksi mengguyur Indonesia hingga Idul Fitri mendatang bisa menghambat aktivitas. ”Paparan air bisa menimbulkan kerusakan pada smartphone,” ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More