Jaringan 3G Dimatikan, Ini Cara Menukar Kartu SIM 3G ke 4G LTE lewat Online dan Offline

Senin, 28 Maret 2022 - 18:05 WIB
Proses upgrade kartu 3G ke 4G melalui layanan mandiri di GraPARI Telkomsel. Foto: dok Telkomsel
JAKARTA - Jaringan 3G akan dimatikan secara bertahap oleh operator seluler hingga akhir 2022 mendatang. Karena itu, pelanggan yang masih memakai kartu 3G diimbau untuk segera melakukan upgrade ke kartu 4G LTE. Nah bagaimana caranya?

Operator Telkomsel, misalnya, berupaya memberi kemudahan bagi pelanggan yang ingin menukar atau mengganti kartu SIM non 4G ke kartu uSIM 4G. Ada berbagai opsi mekanisme yang bisa dipilih pelanggan, baik secara online maupun offline. Berikut rinciannya:

Mekanisme Online

Pelanggan dapat melakukan pergantian kartu dengan mengakses akun resmi media sosial Facebook dan Twitter Telkomsel, Virtual Assistant (VA) Telkomsel, dan mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID). Juga, memanfaatkan layanan GraPARI Online dengan mengakses tsel.me/graparionline.

Kemudahan pergantian kartu secara online semakin bermanfaat bagi pelanggan karena kartu uSIM 4G/LTE akan diantar langsung ke alamat tujuan.



Mekanisme Offline

Untuk mekanisme offline, pelanggan dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat. Informasi mengenai mekanisme pelaksanaan program upgrade layanan 3G ke 4G/LTE Telkomsel, jadwal proses dan daftar kota/kabupaten hingga, hingga ragam promo produk dan layanan terkait dapat diakses melalui situs resmi Telkomsel.

Apa yang Terjadi Setelah Migrasi dari 3G ke 4G?

Pelanggan yang sudah upgrade/migrasi ke layanan 4G/LTE, tetap bisa menggunakan layanan telepon seperti biasa, dengan memaksimalkan jaringan 2G dan 4G/LTE yang tersedia di setiap wilayah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More