Review Kamera Huawei nova 9, Layak Disebut Kamera Flagship!

Selasa, 28 Desember 2021 - 13:58 WIB


RYYB Light Sensor dan XD Fusion Engine membuat kamera bisa cepat beradaptasi terhadap kondisi sekitar. Dalam keadaan apapun. Kondisi cahaya temaram, aman. Kondisi malam hari, tidak masalah. SINDOnews tetap percaya diri memotret tanpa memakai mode Night Shoot di malam hari. Entah itu subyek manusia atau obyek alam, hasil fotonya bikin kagum.



Mode Portrait juga wajib dicoba. Bokehnya sangat rapi, hasilnya juga sangat tajam, plus warnanya pun sangat natural. Tidak banyak kamera ponsel Android yang bisa mendapatkan warna kulit yang natural dan akurat.

Meski demikian, kita harus memeprhatikan indikator deteksi wajah saat memotret subyek manusia. Sebab, akan berpengaruh dengan hasil foto. Terutama jika ingin subyek yang difoto bisa tetap fokus dan terang. Apalagi dalam keadaan backlight.

Kekurangan lainnya, tingkat blur juga tidak bisa diatur. Sehingga ada beberapa kondisi yang membuat bokeh tidak natural. Terutama ketika terlalu jauh dari subyek.



Favorit SINDOnews di Huawei nova 9 adalah mode Pro. Ketajamannya jauh lebih baik, informasi warna lebih akurat dibanding mode normal. Langit, awan, serta pepohonan jadi kelihatan lebih tajam. Bahkan saat menggunakan lensa wide pun hasilnya tetap bagus.

Teknologi Ultravision RYYB light sensor memang sangat membantu merekam foto yang bagus. Meski demikian, ada kekurangannya. Yakni, delay atau jeda untuk memproses gambar setelah tombol shutter di tekan.

Nah, teknologi ini tidak bisa dinonaktifkan. Akan tetap aktif walaupun AI di kamera sudah non aktif. Jadi, jika tidak ingin memakai teknologi RYYB light sensor, pengguna harus memakai mode Pro atau manual.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More