Review Lenovo Legion 5i Pro, Laptop Gaming dengan Performa Buas dan Desain Unik

Minggu, 17 Oktober 2021 - 20:52 WIB
Saat Sindonews memainkan Valorant, pengaturan grafik “mentok kanan”. Bahkan bisa mendapat 120 fps. Semakin penasaran, Sindonews juga memainkan game yang lebih berat lagi seperti Cyberpunk 2077. Di penyetelan grafik ”High”, memang ada sedikit frame drop. Jika memang ingin nyaman, bisa memakai ”Medium”.



Selanjutnya, Sindonews juga mengetes dengan mengedit video 4K di Adobe Premiere Pro. Merender video 4K, Legion 5i Pro hanya butuh waktu kurang dari 3 menit.

Sindonews juga mencoba untuk mengedit sekuens di Adobe After Effect dan hasilnya tetap lancar. Memang di bagian keyboard terasa sedikit panas ketika melakukan kerja berat, tapi masih normal dan wajar.



Untuk SSD 1TB NVMe PCIe 4.0 juga terasa sangat kencang. Pantas saja saat editing video Sindonews jarang mengalami frame drop. Jangan khawatir, jika SSD 1 TB masih kurang, tetap tersedia juga selot SSD NVMe.

Baterai



Kapasitas baterai 80W di Legion 5i Pro mampu bertahan sekitar 5 jam dengan aktivitas menonton YouTube nonstop. Tapi, ketika digunakan untuk bermain game, kurang dari 2 jam hanya tersisa 20 persen.

Dengan power berlebih, memang laptop ini tidak dirancang sangat irit baterai. Walau, sebenarnya baterainya sudah mumpuni. Minusnya adaptor charger laptop yang begitu besar dan berat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More