Layanannya Mirip, Apakah Telkomsel Orbit dan Telkom Indihome Saling Kanibal?

Rabu, 29 September 2021 - 22:30 WIB
Ia mencontohkan keluarga yang work from home dan school from home harus mengakses streaming sekaligus di pagi hari. Maka, agar kecepatan internet tetap tinggi dan stabil, mereka menambah layanan Telkomsel Orbit.

”Jadi orang tua menggunakan Telkomsel Orbit untuk WFH, sementara anak mereka tetap memakai layanan fixed broadband yang sudah ada. Memiliki dua layanan internet sekaligus jadi fenomena umum saat ini. Sebab, di masa pandemi seperti sekarang koneksi internet tidak boleh putus. Punya satu layanan saja berisiko,” ujar Arief.

Alasan kedua, menurut Arief, pertumbuhan pasar Indihome selama 2021 justru tumbuh signifikan.

”Ini membuktikan bahwa pasar yang dilayani masih sangat besar dan luas. Masih banyak rumah tangga di Indonesia yang belum terkoneksi dengan jaringan fixed broadband. Konsumen yang tidak terkover jaringan fiber itu lah yang jadi fokus utama kami. Jadi kami tidak menghalangi, justru bersinergi,” beber Arief.



PT Telkom Indonesia optimistis sampai akhir 2021 dapat menambah 1,5 juta pelanggan baru dari yang ditargetkan 9,6 juta pelanggan. Sebagai informasi hingga akhir Maret 2021 pelanggan Indihome sudah mencapai 8,1 juta pelanggan.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More