Layanannya Mirip, Apakah Telkomsel Orbit dan Telkom Indihome Saling Kanibal?

Rabu, 29 September 2021 - 22:30 WIB
Telkomsel Orbit mengaku menyasar konsumen berbeda dengan Indihome. Foto: dok Telkomsel
JAKARTA - Telkomsel Orbit , layanan internet rumahan berbasis modem wi-fi milik Telkomsel terus menambah jumlah pelanggan. Tapi, apakah nanti tidak akan bersaing dengan layanan Indihome yang juga dimiliki PT Telkom Indonesia?

Telkomsel Orbit mencatat pertumbuhan pelanggan hingga 450 persen pada Januari-September 2021. Termasuk, peningkatan trafik layanan data 4G LTE sebesar 314 persen.



Hingga September 2021, pelanggan Telkomsel Orbit di jaringan 4G LTE mencapai 250.000 pelanggan.

Jika pelanggan Telkomsel Orbit semakin membesar, apakah nanti tidak akan mengganggu pasar Indihome yang bermain di layanan fixed broadband Indihome?



Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya mengatakan, ada dua alasan mengapa layanan Telkomsel Orbit dan Indihome tidak saling kanibal. ”Bahkan, justru melengkapi,” ujarnya.

Alasan pertama, banyak pengguna layanan fixed broadband internet seperti Indihome yang justru menambah layanan Telkomsel Orbit selama pandemi.

”Sebab, kebutuhan masyarakat terhadap internet selama pandemi semakin tinggi. Jadi, Telkomsel Orbit dijadikan sebagai backup atau pelengkap layanan fixed broadband yang sudah ada,” katanya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More