Telkomsel Pamer Jurus Jitu 2024: AI, 5G, dan Layanan Digital Super Canggih!

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 14:06 WIB
loading...
Telkomsel Pamer Jurus...
Wakil Direktur Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial Telkomsel Saki Hamsat Bramono dalam acara Telkomsel Media Gathering Nasional, di Jakarta, Rabu (8/8/2024). Foto: Telkomsel
A A A
JAKARTA - Operator seluler Telkomsel mengawali tahun 2024 dengan kinerja yang luar biasa. Selama semester pertama tahun 2024 mereka mengumpulkan pendapatan senilai Rp57,166 triliun, meningkat 29,9 persen dari Rp44,009 triliun pada periode sama di 2023.

Wakil Direktur Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan, Telkomsel terus tumbuh dari segi bisnis digital.

Laba bersih Telkomsel juga meningkat pada semester pertama 2024, naik 3,2 persen menjadi Rp11,076 triliun dari Rp10,736 triliun pada periode yang sama 2023.

“Angka-angka ini menjadi bukti nyata bahwa strategi Telkomsel di era digital berjalan mulus,” ujar Saki, dalam acara Media Gathering Nasional 2024 belum lama ini.

Acara tersebut juga menjadi panggung bagi Telkomsel untuk memamerkan strategi dan inovasi terbarunya dalam menghadapi sisa tahun 2024.

Direktur Utama Telkomsel Nugroho menyebut bahwa posisi Telkomsel saat ini tidak melulu masalah konektivitas. “Walau core bisnis kita disana. Tapi, tren pertumbuhan kontektivitas sudah tersaturasi,” ungkapnya.

Mengatur Haluan, Bukan Melawan Angin
Telkomsel Pamer Jurus Jitu 2024: AI, 5G, dan Layanan Digital Super Canggih!

Nugroho menyebut, di tengah disrupsi teknologi seperti sekarang Telkomsel dituntut konsisten berinovasi menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan untuk memberdayakan masyarakat.

“Visi Telkomsel yang baru adalah bagaimana kita menjadi pemimpin telekomunikasi digital, yang bisa mendorong bangsa dan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan kehidupan lebih baik hari ini dan esok hari,” ujar Nugroho.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita ‘adjust the sail’, bukan ‘againts the wind’,” ungkap Nugroho.

Fokus pada Layanan Data dan Digital

Salah satu kunci kesuksesan Telkomsel adalah fokus mereka pada layanan data dan digital. Perusahaan pelat merah itu tidak hanya menawarkan layanan, tetapi juga pengalaman yang dipersonalisasi untuk setiap pelanggan.

Dengan memanfaatkan data analytics, mereka bisa memahami kebutuhan pelanggan dengan lebih baik dan memberikan penawaran yang tepat sasaran. Berikut beberapa tren layanan digital yang menjadi fokus Telkomsel:

AI: Lebih dari Sekadar Tren

Telkomsel tidak ketinggalan mengadopsi teknologi kecerdasan buatan (AI). AI digunakan untuk meningkatkan berbagai aspek layanan, mulai dari layanan pelanggan yang lebih natural dan intuitif hingga pengelolaan akun pelanggan bisnis yang lebih responsif.

5G: Jaringan Masa Depan

Sebagai pemimpin teknologi, Telkomsel terus memperluas jaringan 5G-nya. Dengan lebih dari 716 BTS 5G di 53 kota/kabupaten, Telkomsel memiliki cakupan jaringan 5G terluas dan tercepat di Indonesia. Ini adalah langkah strategis untuk mempersiapkan diri menghadapi era baru teknologi dan komunikasi.

MyTelkomsel Super App: Satu Aplikasi untuk Semua Kebutuhan

Telkomsel juga memperkenalkan MyTelkomsel Super App, sebuah aplikasi serba bisa yang menawarkan berbagai layanan digital, mulai dari kesehatan, perjalanan, pembayaran, hiburan, hingga belanja online. Aplikasi ini menjadi bukti komitmen Telkomsel untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai layanan digital.


Komitmen pada Keberlanjutan

Telkomsel juga menunjukkan komitmennya pada prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) melalui berbagai inisiatif. Mereka berupaya menjaga keberlangsungan bisnis sambil tetap melestarikan lingkungan, memberdayakan masyarakat, dan menciptakan ekosistem digital yang aman dan bertanggungjawab.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)