Ehtesab, Aplikasi Paling Diminati setelah Taliban Berkuasa

Sabtu, 18 September 2021 - 11:00 WIB
Sara Wahedi mengatakan informasi yang diberikan tidak serta-merta masuk ke dalam aplikasi.Ehtesab terlebih dulu melakukan pemeriksaan atau konfirmasi dua tahap agar informasi yang mereka berikan bukan berita palsu.



Biasanya Ehtesab mengandalkan konfirmasi dari pihak kepolisian. Hanya saja setelah Taliban berkuasa , mereka kini seluruhnya mengandalkan informasi dari media, perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan perwakilan negara asing di Kabul. Hanya saja sumber konfirmasi itu sedikit terhambat karena memang jumlahnya semakin sedikit di Kabul karena kehadiran Taliban.

Meski diminati masa depan Ehtesab sedikit mengkhawatirkan. Kemungkinan putusnya jaringan internet yang dilakukan oleh Taliban bisa saja terjadi. Hal ini tentu membuat Ehtesab tidak bisa memberikan layanan seperti biasa. Meski potensi itu bisa saja terjadi, Sara Wahedi dan tim mengaku tetap berupaya memberikan informasi yang utuh buat masyarakat Kabul.

"Ini yang membuat kami semakin bersemangat karena sekecil apa pun informasi yang diberikan pasti akan membantu dan ada efeknya," jelas Sara Wahedi.

(wsb)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More