Ketahui Beda Layar Punch Hole, Water Drop, dan Notch Sebelum Beli Ponsel

Senin, 09 Agustus 2021 - 09:39 WIB


Sesuai namanya, kamera depan di layar punch hole bentuknya menyerupai lubang. Solusi ini yang paling praktis, dan paling masuk akal digunakan saat ini. Ukuran lubang kamera pun terus diperkecil, agar pengguna tidak menyadari ada lubang di layarnya.

Tipe layar dengan kamera depan punch hole seperti ini dipopulerkan oleh Galaxy S10. Sekarang, hampir semau ponsel mengadopsinya. Yang berbeda hanya letaknya saja. Ada yang di tengah atas, atau kiri atas layar.

Water Drop



Tipe penampang kamera depan water drop berbentuk seperti air yang menetes. Bisa juga disebut tear drop. Saat ini, tipe layar water drop umum dipakai di ponsel dengan banderol harga Rp2 jutaan kebawah. Karena lebih murah dibandingkan punch hole. Secara tampilan, sebenarnya baik-baik saja, tapi memang tidak elegan dan mewah seperti punch hole.

Notch



Tipe notch ini sebenarnya sangat usang dan ketinggalan zaman. Diadopsi oleh iPhone. Dipakai di layar iPhone X hingga iPhone 12. Bedanya, notch dipilih Apple tidak hanya untuk menempatkan kamera depan, tetapi juga sensor untuk keperluan Face ID.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More