10 Ponsel POCO dan Xiaomi Paling Best Value Selama 2021

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 20:38 WIB
loading...
10 Ponsel POCO dan Xiaomi Paling Best Value Selama 2021
Sindonews mencari ponsel Xiaomi dan POCO yang memiliki nilai terbaik di rentang harga masing-masing dibanding kompetitornya. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Selama 2021, baik POCO dan Xiaomi memang sangat agresif merilis ponsel baru. Tidak hanya entry level dan mid-end, tapi juga flagship.

Nah, Sindonews mencoba membuat daftar produk POCO maupun Xiaomi yang sudah dirilis sampai akhir Juli 2021 berdasarkan value/nilai terbaiknya.

BACA JUGA: 8 Alasan Membeli RedmiBook 15, Mumpung Harganya Masih Rp6 Juta

Penilaiannya dilakukan secara subyektif dalam hal eksperiens harian, performa, ketahanan baterai, kamera, desain, serta harga.

Maka, tidak otomatis yang harganya paling mahal dan paling canggih berada di urutan paling atas. Yang terbaik, adalah ponsel yang dianggap Sindonews memiliki best value dari kriteria yang telah disebut di atas. Nah, berikut ulasannya:

10. Xiaomi Redmi Note 10S
10 Ponsel POCO dan Xiaomi Paling Best Value Selama 2021

Mengapa ponsel ini di urutan terakhir? Terus terang, karena dalam penggunaan harian Sindonews kurang merasa nyaman dengan performanya. Misalnya untuk ngegame, scrolling medsos, ataupun berpindah-pindah aplikasi.

Selain itu, Xiaomi Redmi Note 10S cukup sering panas saat dipakai. Padahal, sudah menggunakan spesifikasi tertinggi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Entah mengapa, Mediatek Helio G95 (12 nm) seperti kurang cocok di MIUI 12. Faktor lain adalah refresh rate yang masih 60 Hz. Untungnya, layar sudah AMOLED.

Hasil kamera Redmi Note 10S juga kurang konsisten. Pemrosesan warnanya kurang tepat. Terkadang saturasinya meleset. Ketahanan baterai Redmi Note 10S juga cukup standar. Ketika diisi penuh pagi hari, sebelum sore sudah 20 persen. Untungnya, desain ponsel ini cantik. Dengan warna putih dan finishing body belakangnya tidak meninggalkan sidik jari.

9. POCO M3 Pro 5G dan Redmi Note 10 5G
10 Ponsel POCO dan Xiaomi Paling Best Value Selama 2021

Kedua ponsel ini bukannya tidak bagus. Performa serta penggunaan hariannya sama sekali tidak ada masalah. Hanya saja, chip 5G termurah Dimensity 700 masih terbilang mahal dibanding chip 4G LTE setara. Dampaknya, harus ada yang dikorbankan. Beberapa spesifikasi harus dipangkas.

Misalnya speaker belum stereo. Karena ponsel Xiaomi lain sudah stereo, bedanya cukup terasa saat ngegame dan nonton film.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0982 seconds (10.55#12.26)