Unboxing OPPO Reno6, Bodi Glowing dan Kamera dengan AI Terbaik

Kamis, 15 Juli 2021 - 15:13 WIB
Untuk kamera, Reno6 terlihat sangat fokus di kamera depan. Karena menggunakan kamera selfie 44 MP dengan bukaan lensa (f/2.4).

Di sisi belakang ada 4 kamera. Konfigurasinya, antara lain kamera utama 64 MP (f.1,7), wide angle 8 MP (f/2.2), makro 2 MP (f/2.4), dan mono 2 MP (f/2.4).

Nah, yang menarik, R&D OPPO menaruh perhatian besar pada peranti lunak, terutama AI untuk membuat fitur foto dan video bisa lebih optimal.

Beberapa fitur andalannya adalah video sinematik Bokeh Flare, video portrait dengan AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, dan fitur editing Palet AI.

Masing-masing fitur tersebut dapat dioptimalkan oleh pengguna. Terutama mereka yang suka membuat foto dan video.



Fitur Bokeh Flare Portrait Video, misalnya, memungkinkan pengguna menghasilkan video dengan efek bokeh sinematik instan tanpa kamera profesional.

Di sisi hardware, OPPO Reno6 ditenagai chipset Snapdragon 720G dipadu RAM 8 GB LPDDR4X dan memori internal 128 GB UFS 2.1.



Prosesor serupa juga dipakai di OPPO Reno5 dan OPPO Reno4. Namun, OPPO mengklaim bahwa hal tersebut “diakali” dengan tuning di software. Salah satunya, lewat fitur RAM expansion, di mana kapasitas RAM bisa diperluas dengan mengonversi sebagian memori internal menjadi RAM virtual.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More