Mulai Upcycle Hingga Baju Kasual, UMKM Harus Perhatikan 5 Tren Fashion di 2021 Ini

Kamis, 27 Mei 2021 - 16:05 WIB
Faktor kepedulian terhadap lingkungan jadi hal penting di industri fashion di 2021. Foto: ist
JAKARTA - Pandemi mendorong perubahan pola perilaku konsumen, terutama di industri fashion. Kini, konsumen memiliki ekspektasi dan menuntut lebih dari merek dan bisnis.

Penelitian McKinsey mengungkap bahwa 57% pembeli saat ini merasa lebih peduli pada lingkungan. Karena itu, 15% konsumen harap dapat membeli pakaian yang lebih ramah lingkungan.



Head of Textiles, Zilingo Indonesia Felix Soni mengatakan, merek dan perusahaan yang fokus ke strategi ramah lingkungan akan menjangkau lebih banyak pelanggan. Nah, berikut 5 tren fashion di e-commerce menurut Zilingo:

1. Pakaian Kasual untuk WFH



Minimnya bersosialisasi dan maraknya pertemuan virtual mulai membuat seragam "Bekerja Dari Rumah'' adalah pakaian nyaman namun tetap terlihat profesional di depan kamera. Misalnya loungewear dengan warna atau pola yang sama atas dan bawah. Maraknya pakaian berbahan dasar katun juga terlihat pada berbagai jenis pakaian. Sebab, dianggap paling nyaman untuk dipakai bekerja ataupun bersantai di rumah.

2. Tren upcycling

Upcycling adalah memanfaatkan barang yang sudah ada. Seringnya memakai sedikit sumber daya dalam pembuatannya, dan membuat barang bekas menjadi sesuatu yang bisa dikenakan kembali. Daur ulang ini dapat meningkatkan kreativitas merek dalam membuat barang-barang unik.

2. Konsumen Suka Merek Lokal
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More