Startup Ini Permudah Resto Pesan Bahan Baku Makanan lewat Aplikasi

Minggu, 14 Agustus 2022 - 09:58 WIB
loading...
Startup Ini Permudah Resto Pesan Bahan Baku Makanan lewat Aplikasi
Pawoon Grosir menargetkan UMKM agar lebih mudah belanja dari rumah lewat aplikasi. Foto: dok Pawoon
A A A
JAKARTA - Lewat fitur Pawoon Grosir , aplikasi Pawoon mencoba mempermudah warung, restoran, atau bahkan konsumen untuk berbelanja bahan baku makanan.

”Pebisnis atau konsumen bisa memesan bahan baku berkualitas, tapi harganya bersaing,” klaim Ivan Ekancono, Chief Commercial Officer Pawoon.

Fitur tersebut menurutnya bisa membantu masyarakat dan pelaku bisnis yang sibuk dan tidak punya waktu berbelanja langsung. ”Sangat efisien karena bisa langsung pesan lewat laptop atau ponsel. Belanja kebutuhan rumah pun bisa,” tambah Ivan.

Pawoon Grosir merupakan bagian dari fitur aplikasi Pawoon yang sudah terlebih dulu ada. Adapun Pawoon merupakan penyedia layanan Point of Sales (POS). POS sendiri merupakan tempat pembayaran pelanggan dalam membeli produk. Biasanya berbentuk mesin, tablet, smarpthone, mesin EDC atau perangkat lainnya.

Pawoon juga memiliki fitur seperti ekosistem bisnis terintegrasi, manajemen operasional, cloud kitchen, delivery sistem, membantu pengajuan KUR, hingga laporan dan analisis keuangan bisnis. Termasuk, layanan My Pawoon agar owner bisnis bisa mengelola dan mengontrol usahanya lebih mudah. ”Kami menciptakan ekosistem untuk membantu UMKM menjalankan bisnis lebih mudah,” beber Ivan.

Pemilik Warkop Permata Cermai (WPC) Egi Rahmatika mengaku merasakan kemudahan dengan hadirnya teknologi aplikasi. Sebab, menurut Egi, pemenuhan bahan baku lebih praktis lantaran bisa berbelanja tanpa harus keluar rumah.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Honda Masuk ke Segmen Small SUV lewat SUV RS Concept

”Ada promonya juga. Tapi dampak yang paling terasa adalah lebih efisien dalam hal waktu. Kami juga bisa mengontrol bahan baku untuk masing-masing cabang,” katanya.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1966 seconds (11.97#12.26)