Samsung A72 Hands-on Preview, Ponsel Galaxy Kelas Menengah Ciamik

Kamis, 18 Maret 2021 - 10:29 WIB


Sensor sidik jari di bawah layar muncul di Galaxy A72, seperti yang kita harapkan. Jack headphone yang disukai oleh banyak orang juga tetap ada di perangkat.

Sejauh menyangkut desain, ponsel ini hadir dalam empat warna segar, yaitu Awesome Black, Awesome White, Awesome Violet, dan Awesome Blue. Ponsel memiliki bagian belakang plastik dan terasa sedikit lebih besar dari pendahulunya tetapi jelas tidak terlalu berat.

Peningkatan penting yang kita lihat tahun ini adalah peringkat air dan debu IP67, yang sayangnya tidak dimiliki A71. Fitur ini merupakan tambahan penting, bahkan untuk segmen ponsel kelas menengah, karena kita semua mungkin tahu mid-ranger rentan terhadap kecelakaan ponsel yang menumpahkan air seperti ponsel premium lainnya.

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, rating IP67 memastikan ponsel dapat bertahan selama kurang lebih 30 menit di bawah 15 cm hingga 1 meter air, serta terlindung dari debu dan pasir.

Kamera dan Audio

Hal pertama yang menarik perhatian kami saat membahas kamera adalah desain tonjolan kamera. Terlihat teratur, rapi, dan lensa kamera menonjol dengan cara yang cukup canggih.



Di atas tampilan baru yang bagus, Samsung A72 dianugerahi oleh beberapa peningkatan penting di bagian kamera. Ini fitur pengaturan quad-camera seperti pendahulunya dengan sensor utama 64 MP, tapi kali ini dengan OIS (Optical Image Stabilization).

Untuk melengkapi kamera utama, pengguna mendapatkan kamera ultra-lebar 12 MP, dan dua sensor tambahan yaitu makro 5 MP dan lensa telefoto 8 MP. Lensa telefoto akan dapat memberikan foto yang diperbesar kualitasnya lebih tinggi daripada pembesaran digital biasa Anda (memotong foto).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More