POCO, si Killer Brand Pengusik Pasar yang Tumbuh Cepat

Sabtu, 30 Januari 2021 - 08:02 WIB
POCO F1 yang berlabel Master of Speed menjadi produk perdana POCO pada 2018. Produk itu sukses melejitkan popularitas brand POCO di kalangan penggemar teknologi dan media. Dilabeli "flagship killer" pertama yang mengejutkan industri smartphone, pengapalan POCO F1 di dunia mencapai lebih dari 2,2 juta unit.

Setelah itu, pihak POCO memang cukup lama vakum. Selama vakumnya POCO itu para fans juga bertanya-tanya kapan POCO akan merilis ponsel lagi. Saat itu Alvin mengatakan bahwa POCO memang tidak ingin terburu-buru. Sebab, mereka benar-benar ingin memberikan produk dan teknologi terbaik ke pengguna.



Pada 2020, POCO benar-benar comeback. Yakni, mengenalkan “flagship killer” POCO F2 Pro dengan Snapdragon 865, LiquidCooling, layar refresh rate 120 Hz, serta harga dibawah Rp10 juta. ”Model ini jadi hits instan, bahkan kami masih terkejut dengan penerimaan dan permintaan pasar,” beber Alvin.



Ternyata tidak berhenti sampai disitu. Tak lama setelah F2 Pro rilis, POCO kembali dengan POCO X3 NFC yang disebut “The Real Mid-Range Killer”.



Dilanjutkan POCO M3 di awal 2021 yang menjadi debut seri M yang mengincar segmen entry-level dan mengusung label “The New Entry Level Killer”.

Klaim Alvin, saat ini POCO memiliki lebih dari 240.000 pengguna yang tergabung dalam “POCO Cult”. ”Hanya dalam 3 bulan, basis POCO Fans kami tumbuh sebanyak 100 persen,” ujarnya.

Per tanggal 31 Desember 2020, POCO telah mengirimkan lebih dari 9,4 juta unit sejak produk pertama diluncurkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More