LG Enggak Rela Berbagi Market Share TV Orang Tajir dengan Merek Sebelah

Rabu, 13 Januari 2021 - 16:43 WIB
Di sisi lain, sambung Park Hyoung-sei, LG juga membangun TV OLED untuk menjawab kebutuhan gamer baik berbasis konsol maupun PC. Hal ini tampak seperti pada bekal fitur Game Optimizer bersama response time 1 milisecond dengan input lag rendah dan empat port yang mendukung spesifikasi HDMI terbaru.

Keberadaan fitur Game Optimizer tak hanya memungkinkan pengguna mengakses semua pengaturan terkait game di satu tempat yang nyaman, namun pula secara otomatis menerapkan pengaturan gambar terbaik sesuai dengan genre permainan. TV OLED LG juga didukung kemampuan G-SYNC® Compatible, FreeSync™ Premium dan memiliki fitur Variable Refresh Rate (VRR) yang semuanya berada dalam Game Optimizer. Kelengkapan Game Optimizer ini juga akan dapat ditemui pada QNED Mini LED dan NanoCell TV.

Pada koleksi terbarunya ini terlihat LG menambah jumlah model TV yang akan mendukung fitur HDMI 2.1 pada tahun 2021 dengan kelengkapan enhanced audio return channel (eARC) dan automatic low latency mode (ALLM) yang didukung di seluruh jajaran produk. LG QNED90 Mini LED, NANO90 dan NANO85 NanoCell TV juga akan mendukung variable refresh rate (VRR) untuk pengalaman luar biasa bagi penyuka game.



Panel yang digunakan dalam jajaran TV OLED 2021 juga telah disertifikasi Societe Generale de Surveillance (SGS) yang berbasis di Swiss sebagai memiliki dampak lingkungan yang minimal, memancarkan polutan udara yang dapat diabaikan, menggunakan zat yang lebih tidak berbahaya dan sangat dapat didaur ulang. Menurut hasil evaluasi SGS, panel TV OLED LG mengurangi emisi senyawa organik yang mudah menguap (VOC) lebih dari 50 persen dibandingkan dengan panel TV LCD dengan ukuran sama.

Di sisi lain, TV OLED LG juga nyaman dipandang, tanpa mengurangi kualitas gambar. Selain pengakuan memiliki blue light lebih rendah dari TÜV Rheinland dan sertifikasi flicker free dari Underwriters Laboratories, TV OLED LG menggunakan panel TV bersertifikasi Eyesafe pertama di dunia yang memenuhi persyaratan emisi blue light rendah dari Eyesafe, badan standar kesehatan yang berbasis di Amerika Serikat. Fakta pengujian menunjukkan bahwa TV OLED LG memancarkan cahaya biru (blue light) sekitar 50 persen lebih sedikit daripada panel TV LCD premium berukuran serupa.

Bersama jajaran TV premiumnya, LG juga memperkenalkan soundbar terbaru yang juga mewakili pendekatan manufaktur yang sadar lingkungan. Bagian luar soundbar terbuat dari bahan daur ulang sementara kemasannya dirancang untuk melindungi tanpa menggunakan blok busa polistiren. Baca juga: Pulihkan Ekonomi Nasional, Ini Pinta Sri Mulyani ke Prabowo )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More