LG Perkuat Komitmen Lokal: 6 Produk TV dan Digital Display Raih TKDN Tinggi

Sabtu, 27 April 2024 - 18:00 WIB
loading...
LG Perkuat Komitmen Lokal: 6 Produk TV dan Digital Display Raih TKDN Tinggi
Tingkatkan kontribusi lokal, LG raih TKDN tinggi untuk 6 produknya. Foto: LGEIN
A A A
JAKARTA - PT. LG Electronics Indonesia (LG) baru saja mengumumkan pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) bagi dua kategori produknya dari lini bisnis Digital Display untuk menunjang kebutuhan bisnis dan pendidikan. Yakni, Commercial Smart TV dan CreateBoard yang jadi inovasi LG di papan tulis digital.

Business Head of Information Display LG Electronics Indonesia Agustian Yusetia mengatakan, hal ini menegaskan komitmen LG untuk melokalkan produk melalui kebijakan TKDN.

Terbaru, mereka juga mengenalkan 6 produk dari kedua kategori itu. 4 produk LG yang berhasil mendapatkan nilai TKDN besar ini berasal dari model Commercial Smart TV terbaru LG.

Yakni UR801C0SB yang hadir dalam tiga pilihan bentang layar. Untuk bentang layar 65 inci, nilai TKDN mencapai 39,62%. Untuk bentang layar 75 inci memiliki nilai TKDN mencapai 36,64%.

Sementara di bentang layar terbesarnya yang mencapai 86 inci, memiliki total nilai TKDN mencapai 28,87%.

Untuk tipe UR751C0SB dengan ukuran 55 inci mendapat nilai TKDN tertinggi 43,45%. Dalam waktu dekat, LG juga akan mengumumkan nilai TKDN Commercial Smart TV seri UR751C0SB ukuran 50 inci.

LG Perkuat Komitmen Lokal: 6 Produk TV dan Digital Display Raih TKDN Tinggi

LG juga mengumumkan nilai TKDN untuk dua LG CreateBoard yang menjadi inovasi LG bagi papan tulis digital dengan peruntukan utama bagi fasilitas pendidikan maupun kebutuhan ruang pertemuan kantor.

Diperkenalkan perdana pada September tahun lalu, pengumuman ini mencakup dua ukuran utama papan tulis digital LG ini.

Tipe 65TR3DK yang memiliki bentang layar 65 inci memperoleh TKDN sebesar 37,31%. Sementara pilihan pada bentang layar lebih besar yaitu 86 inci dengan tipe 86TR3DK, nilai total TKDN sebesar 36,78%. “Segera, kami akan memberikan pengumuman menyusul untuk nilai TKDN bagi LG CreateBoard dalam pilihan bentang layar 55 inci dan 75 inci,” ujar Agustian Yusetia lagi.

TV untuk Hotel dan Papan Digital
LG Perkuat Komitmen Lokal: 6 Produk TV dan Digital Display Raih TKDN Tinggi

LG Commercial Smart TV seri UR801C0SB biasa disebut TV hotel. Sebab, sudah memiliki fitur Hotel Mode di dalamnya.

Fitur ini akan membuat pengguna pelaku industri Hotel dapat melakukan berbagai pengaturan yang sama bagi seluruh TV terhubung, meski dengan berbagai penempatan berbeda. Selain bingkai tipis, juga memiliki resolusi layar 4K UHD.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)