Tips Melawan Bullying saat Main Game Online Versi Kaspersky

Selasa, 12 Januari 2021 - 11:25 WIB
Kemudian, jika orang lain mengeluh hal yang sama tentang mereka, pelaku intimidasi akan mendapat perhatian khusus. Misalnya, Xbox memiliki sistem reputasi untuk para gamer. Jika seseorang terus-menerus menerima keluhan, mereka mungkin tidak akan diblokir, tapi lingkaran permainannya akan dibatasi -mereka harus bermain dengan para pengganggu lainnya.

3. Blokir pemain game agresif atau filter pesan obrolan

Sebagian besar platform game menampilkan alat di luar pelaporan untuk memerangi penyalahgunaan. Anda dapat mengatur filter obrolan otomatis untuk menghindari hal yang paling tidak menyenangkan.

Jika mendapati pelecehan pada saluran suara, Anda dapat nonaktifkan rekan pemain yang agresif tersebut. Jika mendapati pelecehan selama dan di luar game, tambahkan para pemain tersebut ke daftar blokir Anda agar mereka tidak menghubungi lebih lanjut.

4. Hentikan pertandingan

Jika rekan satu tim membombardir dengan penghinaan atau ancaman, dan Anda merasa kesulitan, melindungi diri sendiri adalah hal utama.

Tentu saja, kemudian akan berpengaruh pada keberlangsungan permainan. Tetapi kesehatan mental dan suasana hati Anda lebih berharga.

5. Menjaga informasi pribadi

Jika semua rekan pemain mengetahui Anda dengan nama alias, mereka tidak dapat membahayakan di kehidupan nyata. Namun, bisa saja ada yang menanyakan nama asli, foto, atau tautan ke halaman media sosial. Dengan informasi itu, para pembully dapat membantu menemukan dan melakukan perbuatan tidak menyenangkan di platform lain atau bahkan offline.

Untuk itu perlu dicatat, sebelum berpikir untuk memberikan informasi pribadi kepada siapa pun, pastikan Anda memercayai mereka. Jika orang asing ingin mengetahui alamat atau meminta gambar di menit pertama pertandingan, beri tahu moderator.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More