Tips Melawan Bullying saat Main Game Online Versi Kaspersky

Selasa, 12 Januari 2021 - 11:25 WIB
Bullying terhadap seseorang bisa terjadi di mana saja, termasuk di ranah permainan game online. Foto/Ist
JAKARTA - Setiap orang bisa saja mengalami penindasan ( bullying ) saat bermain game. Lalu apa yang harus dilakukan jika para gamer agresif menargetkan Anda?

Berikut tips dari perusahaan keamanan siber Kaspersky bagi para gamer untuk menghindari bullying saat bermain game: (Baca juga: Among Us Jadi Game Seluler Paling Banyak Diunduh di 2020 )

1. Tetap Tenang

Walaupun terdengar klise, coba ingat bahwa apa pun yang ditulis oleh para pengganggu kepada Anda hanyalah kata-kata di layar. Ingatlah bahwa siapa pun yang memulai perkelahian, siapa pun yang berpartisipasi dapat mendapatkan teguran karena mengeluarkan kata-kata tidak baik.

Jangan panik jika Anda diancam akan dilaporkan karena menyebabkan kekalahan. Selama tidak melanggar aturan permainan apa pun, tidak akan ada yang dapat mencekal Anda. Diskusikan setiap konflik dalam permainan dengan orang yang Anda percaya, seperti teman atau keluarga.



Itu akan memberi kesempatan untuk melepas beban dalam diri, serta memberikan perspektif berbeda, dan perasaan nyaman. Dukungan emosional sangat penting bagi siapa pun yang merasa terguncang.

2. Laporkan

Anda dapat melaporkan setiap pemain yang meresahkan. Hampir semua game online menyediakan mekanisme untuk mengungkapkan tentang pengguna yang berperilaku tidak pantas terhadap orang lain.

Misalnya, moderator Steam mendesak pengguna untuk melaporkan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota komunitas. Mereka juga menjatuhkan larangan keras untuk penghinaan dan agresi. Meskipun pengganggu tidak langsung ditindak, baik di Steam atau game tertentu, pengaduan Anda dapat memberkan notifikasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More