Among Us Jadi Game Seluler Paling Banyak Diunduh di 2020

Sabtu, 09 Januari 2021 - 10:21 WIB
loading...
Among Us Jadi Game Seluler Paling Banyak Diunduh di 2020
Among Us pertama kali dirilis pada 2018 namun semakin populer ketika pandemi Covid-19 terjadi. Foto/IST
JAKARTA - Among Us menjadi game seluler yang paling banyak diunduh di 2020 menurut data yang dirilis oleh Apptopia. Di tahun lalu diketahui Among Us diunduh sebanyak 41 juta di Amerika Serikat dan 264 juta unduhan di seluruh dunia, demikian dilansir dari laman The Verge, Sabtu (9/1/2021).(Baca juga : Setelah Tujuh Tahun, Sony Dikabarkan Akan Bunuh PlayStation 4 )

Bahkan, pengguna yang mengunduh Among Us lebih banyak ketimbanggame populerlain seperti PUBG Mobile dan Roblox. Kendati demikian, keduanya tetap berada di 10 besar game dengan pendapatan kotor tertinggi di 2020.

Meski dirilis pada 2018 lalu, Among Us tidak begitu populer. Namanya mulai naik daun pada pertengahan tahun lalu, tepatnya saat Among Us menjadi hit di Twitch ketika memasuki masa karantina.

Pada bulan November, hampir setengah miliar orang memainkan game tersebut, baik di ponsel, Nintendo Switch, dan PC. Game tersebut juga direncanakan akan rilis di Xbox One, Xbox Series S, dan Xbox Series X.(Baca juga : Libur Nataru, Pengguna Aplikasi Mobile Game Meningkat 80% )



Sedangkan untuk tim yang membuatAmong Us, InnerSloth adalah pengembang independen dengan hanya empat karyawan. Gim ini menjadi sangat populer sehingga pengembang menunda sekuelnya dengan tetap fokus pada pengerjaan versi yang ada saat ini.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE