Setelah Tujuh Tahun, Sony Dikabarkan Akan Bunuh PlayStation 4

Kamis, 07 Januari 2021 - 16:05 WIB
loading...
Setelah Tujuh Tahun, Sony Dikabarkan Akan Bunuh PlayStation 4
Masa transisi ke PS5 diperkirakan akan membutuhkan waktu hingga tiga tahun.
A A A
JEPANG - Kemunculan PlayStation 5 (PS5) perlahan mulai menggerus eksistensi PS4 . Sony sepertinya akan berhenti memproduksi PS4, setelah tujuh tahun berkiprah di dunia game.

Jika memang benar, penghentian produksi ini hal yang wajar dalam sebuah bisnis. Microsoft juga telah tak lagi produksi Xbox One X , sebelum meluncurkan Xbox Series X dan Series S.

BACA JUGA:
Samsung Go Green, Rilis Kardus TV Daur Ulang dan Remote TV Bertenaga Lampu Rumah

Dalam situs resmi Sony Jepang, memang sudah tak terlihat penjualan varian dari PS4, yakni PS4 Pro, PS4 Glacier White, dan PS4 Slim 1 TB . Situs tersebut hanya menjual PS4 Slim 500 GB.

Banyak sumber di industri game juga telah menghembuskan isu bahwa varian PS4 memang sudah tak diproduksi lagi, kecuali varian PS4 Slim 500 Gb yang tetap diproduksi khusus pasar Jepang.

BACA JUGA:
Jack Ma, Kamu Di Mana?

Di sisi lain, penghentian produksi PS4 yang dilakukan Sony sepertinya juga disebabkan kelangkaan PS5 di pasaran. Sony tampaknya ingin fokus dengan konsol next-gen tersebut dan menggenjot produksinya.

Kendati demikian, pemilik PS4 tidak perlu khawatir. Sony tidak akan serta-merta menghilangkan dukungannya kepada PS4, karena masa transisi ke PS5 diperkirakan akan membutuhkan waktu hingga tiga tahun mendatang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)